Home » Berita » Mudrick Serukan Boikot PPP, Ini Respons 2 Kubu Internal di Solo - Trijaya FM Palembang

Mudrick Serukan Boikot PPP, Ini Respons 2 Kubu Internal di Solo

Solo – Tokoh senior PPP asal Solo, Mudrick Sangidoe, menyerukan agar tak mencoblos PPP pada Pemilu 2019 mendatang. Hal tersebut ditanggapi berbeda oleh 2 kubu berseberangan di internal PPP yang ada di Solo.

Ketua DPC PPP Surakarta yang berada di barisan Rommahurmuziy, Edi Jasmanto, tidak mempermasalahkan seruan tersebut. Dia menilai seruan tersebut merupakan pendapat pribadi Mudrick.

“Kami menghormati beliau sebagai senior. Tapi seruan tersebut kan pendapat pribadi, seharusnya kampanye itu ngajak memilih PPP atau partai lain, bukannya ngajak tidak memilih PPP,” kata Edi kepada detikcom, Jumat (12/10/2018).

Menurutnya, alasan partai saat ini mendukung Joko Widodo telah diperhitungkan secara matang. Bahkan pilihan ini merupakan petunjuk dari ulama.

“Prinsip kami ialah amar ma’ruf nahi munkar. Kalau di luar pemerintahan hanya bisa amar ma’ruf. Tapi kalau mau nahi munkar harus masuk ke pemerintahan,” ujarnya.

Dia juga memastikan kader PPP di Solo solid dalam Pilpres dan Pileg 2019. Terkait adanya kader yang mendukung Prabowo, dia menilai jumlahnya tidak signifikan.

“PPP di Solo solid. Kami akan menyumbangkan 25 ribu suara riil untuk Pak Jokowi,” tutupnya.

Sementara itu, mantan Wakil Ketua DPC PPP Surakarta, Menik Wuryandari, mendukung seruan memboikot PPP. Meski sempat berada di kubu Djan Faridz, dia kini berada di posisi netral setelah kecewa karena Djan mendukung Ahok.

“Saya instruksikan kepada kader saya untuk memilih partai lain yang oposisi dengan pemerintah. Karena kami melihat baik Djan Faridz ataupun Romy sudah kehilangan khittahnya,” kata Menik.

Dia yakin gerakan ini akan sukses menghentikan laju PPP di Pemilu 2019. Sebab menurutnya, PPP kubu Romy sebenarnya hanya memiliki massa sedikit.

“Malah kami itu kader militan, di Solo saja kami hitung perbandingannya kami 70 persen, sana 30 persen. Lihat saja, nanti mereka pasti tidak akan mendapatkan kursi sama sekali di DPRD Surakarta,” pungkasnya.(bai/mbr)

Beri komentar