Home » Berita » Polisi Periksa Dokter dan Perawat Operasi Plastik Ratna Sarumpaet - Trijaya FM Palembang

Polisi Periksa Dokter dan Perawat Operasi Plastik Ratna Sarumpaet

RS Bina Estetika, Menteng, Jakpus, tempat Ratna Sarumpaet operasi plastik/Foto: Ibnu Hariyanto-detikcom

Jakarta – Tim penyelidik Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan dokter dan perawat Rumah Sakit Khusus (RSK) Bedah Bina Estetika. Pemeriksaan terkait laporan atas dugaan penyebaran berita hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet.

“Hari ini ada saksi yang dijadwalkan dimintai keterangan (yakni) dokter dan perawat Bina Estetika di Ditkrimum,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Amos Cozy Hotel, Jl Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (4/10/2018).

Argo menyebut pemeriksaan dokter dan perawat tempat Ratna Sarumpaet operasi plastik dijadwalkan siang ini. “Dijadwalkan siang, saya tidak tahu sudah datang atau belum,” sebut Argo.

Total ada 6 laporan yang masuk ke kepolisian terkait gaduh Ratna Sarumpaet. Lima laporan, disebut Setyo, terkait dengan penyebaran dugaan berita bohong (hoax) penganiayaan Ratna. Sedangkan satu laporan meminta pengungkapan kasus penganiayaan tersebut.

“Pertama, yang diungkap kasus penganiayaannya gugur dengan keterangan Polda Jabar yang menyatakan di Jabar tanggal 21 (September) tidak ada kegiatan seminar internasional itu gugur. Ternyata RS memberikan statement dan mengakui bohong,” papar Setyo.

Ratna mengaku berbohong mengalami penganiayaan di Bandung. Ratna menyampaikan permintaan maaf kepada semua pihak. Begini pernyataan lengkap Ratna.

Dalam jumpa pers di rumahnya, Rabu (3/10), Ratna menyatakan kebohongan berawal hanya untuk mencari alasan ke anak-anaknya. Sebenarnya, Ratna berkunjung ke rumah sakit untuk keperluan sedot lemak pada Jumat (21/10).(fdn/fdn)

Beri komentar