Home » Berita » Ratna Berdusta, Fahri Minta Rakyat Marah ke Pemerintah Jika Bohong - Trijaya FM Palembang

Ratna Berdusta, Fahri Minta Rakyat Marah ke Pemerintah Jika Bohong

Foto: Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. (Tsarina-detikcom)

Jakarta – Aktivis Ratna Sarumpaet mengakui melakukan kebohongan publik dengan isu penganiayaan. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta masyarakat tak terus menyerang Ratna.

“Saya suka katakan ke teman-teman yang terlalu bersemangat, jangan lupa gitu, kemampuan rakyat biasa untuk berbohong dan menyebarkan kebohongan itu sebenarnya tidak mudah. Dalam demokrasi, yang kita sadari punya kemampuan untuk menyebarkan berita dusta itu dan canggih begitu adalah negara, pemerintahan,” kata Fahri di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Fahri lantas berbicara soal sistem check and balances atau pengawasan dalam demokrasi di Indonesia. Pengawasan itu disebut Fahri dilakukan parlemen.

“Jadi kalau kita marah dengan kelakuan penyebaran berita bohong oleh Bu Ratna, itu satu sisi. Tapi jangan lupa kita tetap harus marah kalau yang melakukannya itu negara, pemerintahan. Harus adil sikap kita,” ujar Fahri.

Apa maksud Fahri soal marah ke pemerintah jika pemerintah berbohong? Fahri berbicara soal janji-janji pemerintah yang menurutnya belum ditepati.

“Ya kalau pemerintah berbohong, ya dia tetap harus dikategorikan sebagai kebohongan, gitu. Ya banyaklah. Kalau kebohongan-kebohongan yang kentara tentang pemerintah kan diulang-ulang dan pemerintah sampai sekarang abai memberikan penjelasan,” kata Fahri.

“Kalau investigasi kepada Ibu Ratna begitu cepat, kenapa pemerintah tidak menjelaskan investigasi kepada kasus yang sama,” sebut Fahri.

Lebih jauh, Fahri memerinci contoh janji pemerintah yang dianggapnya hanya kebohongan. Dia meminta rakyat mengejar janji-janji itu.

“Kan orang meminta penjelasan pemerintah tentang buyback Indosat, tentang apa namanya… janji ekonomi, tentang ada begitu banyak persoalan yang pernah dikatakan pemerintah bahwa nanti akan begini BBM tidak akan naik dan sebagainya. Itu pernah ada dan itu harus diucapkan juga, harus ada permintaan maaf juga kalau dianggap itu sebagai suatu kesalahan,” beber Fahri.

“Jangan kalau rakyat biasa berbohong kita semua ribut tapi kalau pemerintah berbohong kita diam saja. Itulah di dalam demokrasi check and balances sistemnya dibuat. Jangan terlalu semangat menghajar Bu Ratna, nanti orang akan serang balik juga bahwa pemerintah juga melakukan kebohongan,” pungkasnya.(gbr/idh)

11 komentar untuk “Ratna Berdusta, Fahri Minta Rakyat Marah ke Pemerintah Jika Bohong”

  1. bowo

    klo presiden ada 2 periode mestinya anggota DPR juga. Biar g bosen lihat orang dpr2 itu aja. Yg g jelas!!!!

  2. alfian

    seluruh dunia tau ratna itu berbohong… kunyuk

  3. Malaikat kematian

    f.z ini org gila ya…. mana yg lebi
    h penting, indosat atau preeport? trus klo ekonomi dikira negara yg punya barang dan jasa keuangan kali ya… katanya wakil DPR, tapi otak kok kayak anak SD saja.. atau emang sengaja ingin adu domba masyarakat Dasar otak PKI.

  4. ketut winaksa

    bpk fahri kalau benar pemerintah berbohong kenapa bpk sebagai anggota dpr sesudah dekat dekat pemilu bapak baru koar koar kenapa bpk tdk lapor polisi aja, sy rakyat kecil bingung lihat Di medsos kok saling serang tidak ada eksien seperti semua ngaku benar yg di selimuti kemunafikan

  5. Mikintring

    lama2 jadi pusing dengan cara pikir bapak terhormat kita ini…

  6. loek

    kenapa bpk wakil dewan baru bicara skrng kenapa ga waktu menjabat 1 atw 2 thn….

  7. dahlan usman

    fafri itu makhluk aneh yg suka dgnnya sdh dipastikan sama juga dgnnya yaitu aneh bin aneh

  8. Ahmad

    Pahri pahri,,,, makhluk jenis ini makin tua makin koyo anak kecil,,, sya rakyat ga bodoh sya bisa menilai mana yg benar dan mana yg munafik

  9. harsono

    smoga aj fahri tdk terpilih lg jd wakil rakyat disenayan. biasanya ngomong doang kaya orang gak berpendidikan. Malah lbh baik orang yg gk berpendidikan

  10. nandar

    bosen liat muka fahri sama kritikan yang tik bermamfaat muak dengernya jangan sampe terpilih lagi gak pantas wakil ketua dpr kelakuan kaya orang yang sekolah nya di hutan

  11. heri

    ne orng mknnya apa y..krjany cma nyinyir doang..

Beri komentar