Home » Berita » Laporan soal Salam 2 Jari Anies Dilimpahkan ke Bawaslu Jabar - Trijaya FM Palembang

Laporan soal Salam 2 Jari Anies Dilimpahkan ke Bawaslu Jabar


Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Lamhot Aritonang-detikcom)


Jakarta – Bawaslu RI melimpahkan laporan terkait pose 2 jari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Bawaslu Jawa Barat (Jabar). Pose 2 Jari Anies itu dilakukan saat di Konferensi Nasional Partai Gerindra di Bogor.

“Bawaslu menindaklanjuti dengan melimpahkan laporan ini kepada Bawaslu Jabar, nantinya bersama-sama dengan Bawaslu kabupaten Bogor,” ujar Ketua Bawaslu Abhan di Bawaslu, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (20/12/2018).

Abhan mengatakan laporan ini dilimpahkan karena lokasi kejadian di Kabupaten Bogor. Namun, Abhan mengatakan pihaknya juga akan mengawasi tindak lanjut laporan tersebut.

“Karena locus delik ada di Kabupaten Bogor dan nanti kami akan selalu mensupervisi atas penelusuran laporan dari saudara Adi Prakoso ini,” kata Abhan. 

Anies dilaporkan oleh R Adi Prakoso sebagai Barisan Advokat Indonesia pada Rabu (19/12). Anies dituding melanggar Undang-Undang 7 Tahun 2017 Pasal 547 tentang Pemilu.

Abhan mengatakan pokok laporan ini yaitu Anies diduga mengacungkan salam dua jari yang merupakan salam dari pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

“Pokok laporannya adalah Anies diduga magacungkan salam dua jari yang merupakan simbol salam dari pasangan calon nomor 02 ,” ujar Abhan.
(dwia/idh)


Beri komentar