Home » Berita » Memuliakan Perempuan Itu Kewajiban - Trijaya FM Palembang

Memuliakan Perempuan Itu Kewajiban

PALEMBANG – Kekerasan perempuan di kota Metropolis Palembang masih saja terjadi bahkan yang tidak terungkap diprediksi banyak banyak karena keengganan melapor.
Hal ini terungkap dalam diskusi “Gerak Bersama Melawan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Memenuhi Hak-hak Perempuan di Sumsel” oleh Women’s Crisis Centre (WCC) Palembang, Selasa (4/12/2018).
 Sebagai narasumber Prof. H. Jalaludin, tokoh masyarakat Sumsel, Hj Maphilinda Syahrial Oesman selaku Ketua Rumah Ibu & Dewan Pengurus WCC Palembang, Hj. DR. Telly P Siwi Zaidan selaku Pssikolog/Ketua Biro Psikologi Potensia dan RA Nurul Ayu Furqon selaku Ketua Kelompok Generasi Perempuan Cerdas Sriwijaya dengan dimoderatori oleh Direktur Eksekutif WCC Palembang Yeni Roslaini Izi.
Menurut Direktur Eksekutif WCC Yeni Izi, banyak sekali menerima laporan tentang kekerasan perempuan, mulai dari yang pacaran kenalan di facebook, kopdar, lalu terjadi kekerasan.
“Tindak kekerasannya pun beragam, mulai dari kekerasan fisik, psikologis, seksual, ekonomi dan sosial,”ungkapnya.
Untuk pencegahan ini WCC Palembang bekerja sama dengan Yayasan Rumah Ibu melakukan serangkaian kegiatan dalam rangka kampanye 16 hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan (25 Nopember-10 Desember).
Prof H Jalaludin mengatakan dalam agama dinyatakan tidak beriman seseorang jika tak memuliakan perempuan.
“Oleh karena itu wajib laki-laki memuliakan perempuan, “ujarnya.
Sementara, RA Nurul Ayu Furqon Ketua Kelompok Generasi Perempuan Cerdas Sriwijaya mengatakan era globalisasi kita harus bijak apalagi era teknologi saat ini.
“Misal banyak tontonan yang tak sesuai dengan tuntunan,”katanya.
Untuk itu kita harus bijak menyikapinya terutama bagi anak-anak.(FK)

Beri komentar