Home » Berita » Siska : Kampus Punya Peran Pinting Tumbuhkan Budaya Literasi - Trijaya FM Palembang

Siska : Kampus Punya Peran Pinting Tumbuhkan Budaya Literasi

PALEMBANG – Budaya membaca dan menulis, bagi pemuda yang hobi dalam bidang itu, harus terus dijaga frekwensi dan tensinya, serta merupakan tanggung jawab semua pihak sebagai elemen bangsa, dalam menjaga budaya yang positif ini.

Hal itu diungkapkan oleh, Siska Marleni, yang hadir sebagai nara sumber, pada acara Ngopi Bareng Bung FK dengan tema Power Of Literasi, di Dipo Cafe Palembang, Senin (3/12/18).

“Perlu ada sinergifitas dari pihak kampus, sekolah, pemerhati anak muda dan peran pemerintah juga, kemudian yang paling penting support orang tua,” jelasnya.

Dunia menulis, menurutnya merupakan dunia yang harus tetap ada dan harus terus dikembangkan khususnya buat anak – anak muda yang potensi kreatifitasnya sangat besar.

Teknologi yang sudah berkembang pesatnya, akses untuk menambah kemampuan keterampilan menulis dan membaca sudah sangat terbuka, tinggal individunya sendiri menggunakannya berbagai sumber secara bijak.

“Jadi apabila segala sesuatu sudah bisa disikapi secara bijak untuk menambah wawasan dan upgrading, ini merupakan situasi yang sangat tepat,” terangnya.

Dari sisi tugas DPD RI sangat memerlukan dunia literasi dan penerjemahan untuk menerjemahan tugas – tugas senator.

“Menghimpun informasi dan masalah kerakyatan akan sangat membantu jika dirangkai dalam bentuk karya literasi, “ungkapnya. (FK)

Beri komentar