Home » Berita » BPN Prabowo-Sandiaga Ngaku Belum Dapat Kisi-kisi Debat Perdana - Trijaya FM Palembang

BPN Prabowo-Sandiaga Ngaku Belum Dapat Kisi-kisi Debat Perdana


Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Ahmad Muzani (Ari Saputra)

Jakarta – KPU mengirimkan kisi-kisi alias bocoran pertanyaan debat caprespertama kepada pasangan calon (paslon) hari ini. Namun kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengaku belum menerimanya.

“Belum, kisi-kisi belum diberikan, belum sampai,” ujar Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Ahmad Muzani, di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019).

Hal ini disampaikan Muzani setelah mendampingi Prabowo-Sandiaga bertemu dengan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Prabowo-Sandiaga berkonsultasi mengenai visi-misi hingga persiapan debat dengan SBY.

Debat perdana akan digelar pada 17 Januari 2019 dengan mengangkat tema ‘Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme’. Para panelis sudah menyusun pertanyaan dan pihak KPU mengirimkan kisi-kisi itu kepada Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga. 

Sebanyak 20 pertanyaan debat capres-cawapres sudah selesai disusun. Pertanyaan ini tidak disusun dengan metode pilihan ganda serta tidak membuat paslon menghafal jawaban. Muzani mengatakan tidak tertutup kemungkinan ada pertemuan dengan SBY kembali jika kisi-kisi sudah diterima.

“Mungkin,” kata Muzani.

KPU sebelumnya memastikan debat capres dibuat dengan format untuk menggali visi-misi pasangan calon, bukan lomba berpidato.

“Ini sama sekali bukan lomba pidato, tapi memang ingin menggali visi-misi para pemimpin calon presiden dan wapres ke depan,” ujar komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi di Hotel Bidakara, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, hari ini.
(dkp/elz)



Beri komentar