Home » Berita » Diskominfo Sumsel Perkokoh Ukhuwah Islamiyah Antar Pegawai - Trijaya FM Palembang

Diskominfo Sumsel Perkokoh Ukhuwah Islamiyah Antar Pegawai

Palembang, sumselprov.go.id- Ditengah rutinitas kerja, Kamis (10/1/2019), seluruh pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sumatera Selatan menyempatkan diri berkumpul melaksanakan sholat zhuhur berjamaah dilanjutkan Kultum oleh Forum Komunikasi Ulama dan Umara Provinsi Sumsel di Musholah Kantor Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.

Momen kehadiran Forum Komunikasi Ulama dan Umara Provinsi Sumsel di Diskominfo Provinsi Sumsel itu merupakan tindak lanjut dari arahan Gubenrur Sumsel untuk melakukan pembinaan mental keagamaan seluruh jajaran pegawai dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel.

Pertemuan tersebut dihadiri langsung Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Setda Provinsi Sumsel, Ahmad Najib, Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Hubungan Antar Agama, KH Amiruddin Nahrowi atau akrab disapa Cak Amir, hadir juga Plt. Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel, Jon Kennedy dan seluruh pegawai Diskominfo Provinsi Sumsel serta menghadirkan penceramah Ustad H. Ikral.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sumsel, Ahmad Najib dalam kata sambutannya menyampaikan beberapa pesan dari Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengenai pembinaan mental jajaran pegawai pemerintahan di Sumsel ini.

Menurut Ahmad Najib, ada beberapa pesan Gubernur Sumsel yakni menginginkan membangun kebersamaan antar sesama khususnya dilingkungan kerja. Pesan lainnya yakni seluruh ASN diharapkan dapat bekerja mengabdi kepada bangsa dan negara dengan ikhlas, disamping harus menguasai peraturan, tugas pokok dan fungsi serta bekerja dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Jangan sampai pegawai berfikir hanya mementingkan kepentingan dunia semata. Melainkan harus mengutamakan juga akhirat dengan melaksanakan ibadah tepat waktu sesuai kepercayaan masing masing”, ucap Ahmad Najib.

Lanjut Ahmad Najib, Forum Komunikasi Ulama dan Umara Provinsi Sumsel adalah simbol untuk mengajak jangan sampai dengan kesibukan rutinitas kerja para pegawai lupa terhadap kewajiban sebagai umat muslim yakni beribadah kepada Allah SWT.

“Intinya, forum ini adalah keinginan dari Gubernur Sumsel mengajak untuk lebih baik lagi seluruh jajarannya. Terimakasih kepada jajaran Kominfo yang sudah menyemarakan pertemuan ini, mari kita jaga kebersamaan”, ajak Ahmad Najib.

Sementara itu, Staf Khusus Gubenrur Sumsel Bidang Hubungan Antar Agama, KH Amiruddin Nahrowi atau Cak Amir mengatakan, Forum Komunikasi Ulama dan Umara Provinsi Sumsel selain bertujuan menjalin silaturahmi juga untuk mengajak meningkatkan keimanan.

“Silaturahmi yang kita laksanakan ini tidak hanya diseluruh OPD saja tetapi juga keliling ke instansi lainnya berkelanjuta. Nanti kita akan keliling juga ke Polda, Kodam, pondok-pondok pesantren dan berbagai instansi lainnya. Ini keinginan mulia bapak Gubernur, kita semua patut berbangga karena selain Herman Deru tidak ada Gubernur yang mengadakan kegiatan seperti ini,”, ujar Cak Amir.

Dikesempatan ini Cak Amir mencontohkan sosok Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang selalu rutin melaksanakan Sholat Tahajud tengah malam yang menjadi kunci kesuksesan beliau hingga dipercaya menjadi Gubernur Sumsel.

“Mari kita contoh bapak Gubernur kita H. Herman Deru, walaupun pulang beraktifitas sampai larut malam tetap melaksanakan Sholat Tahajud. Itu dilaksanakannya sejak lama sebelum menjadi Gubernur dan sebelum menjadi Bupati dulu,” tegas Cak Amir.

Dikesempatan yang sama, Plt. Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel, Jon Kennedy mengatakan, melaksanakan sholat Zhuhur dan Ashar berjamaah di Kantor sudah menjadi rutinitas sehari hari seluruh pegawai Kominfo Sumsel karena waktu Zhuhur dan Ashar berada di jam kerja pegawai.

Menurutnya, sholat berjamaah di tengah rutinitas kerja tersebut selain memang sudah kewajiban, juga menjadi salah satu wujud membangun kebersamaan antar pegawai Kominfo Sumsel. Diperkuat lagi, sejak dilantik Gubernur Sumsel telah memprogramkan dalam visi misinya yakni Sumsel Maju Untuk Semua salah satu didalamnya yakni pembangunan di bidang keagamaan.

“Saya laporkan kepada bapak Asisten, pegawai ASN Diskominfo Sumsel yang hadir mengikuti Kultum lebih kurang sebanyak 40 orang ditambah pegawai Honorer 38 orang dan adik-adik siswa dan mahasiswa magang sebanyak 28 orang”, tutupnya.

Beri komentar