Home » Berita » Hasil Liga Spanyol: Madrid Ditumbangkan Sociedad di Bernabeu - Trijaya FM Palembang

Hasil Liga Spanyol: Madrid Ditumbangkan Sociedad di Bernabeu


Real Madrid kalah 0-2 dari Real Sociedad di Bernabeu (Juan Medina/Reuters)


Madrid – Real Madrid kembali gagal meraih kemenangan di awal tahun. Menjamu Real Sociedad, El Real tumbang dua gol tanpa balas.

Pada laga La Liga pekan ke-18 di Santiago Bernabeu, Senin (7/1/2019) dini hari WIB, Madrid kebobolan di masing-masing babak oleh penalti Willian Jose dan Ruben Pardo.

Madrid malah harus menuntaskan laga minus satu pemain usai Lucas Vazquez dikartumerah. Total 16 attempts dengan delapan on target plus 59 persen ball possesion, tak berbuah satu gol pun untuk Madrid.

Setelah diimbangi Villarreal 2-2 tiga hari lalu, Madrid gagal menambah poin penuh dan tertahan di posisi kelima dengan 30 poin, selisih satu angka dari Alaves di posisi keempat dan tujuh poin dari Barcelona di puncak klasemen yang baru akan menghadapi Getafe.

Sociedad ke posisi 11 dengan 22 poin.

Jalannya pertandingan

Baru tiga menit laga berjalan, gawang Madrid sudah kebobolan. Ini diawali serangan Sociedad di sisi kiri pertahanan dan Mikel Merino yang lolos dari pengawalan Marcelo terpaksa dihentikan oleh Casemiro.

Wasit menunjuk titik putih dan Willian Jose yang jadi eksekutor dengan dingin menempatkan bola di atas jangkauan Thibaut Courtois. Sociedad memimpin 1-0.


Foto: Juan Medina/Reuters

Tersentak dengan gol Sociedad itu, Madrid langsung menyerbu pertahanan Sociedad untuk mencari gol penyama kedudukan secepatnya. Pada menit ke-11, Marcelo melepaskan umpan silang yang disambut sepakan Karim Benzem adari jarak dekat tapi masih melebar.

Vinicius Junior punya kans juga pada menit ke-17 ketika dia melakukan solo run ke kotak penalti Sociedad. Meski dijaga satu pemain, Vinicius masih sempat men-chip bola namun Geronimo Rulli mampu menepisnya.

Rulli kembali menggagalkan peluang Madrid bikin gol ketika dia menepis sepakan keras Luka Modric dari jarak 20 yard pada menit ke-27.

Semenit sebelum turun minum, Madrid mendapat kesempatan menyamakan skor ketika Lucas Vazquez mengirim umpan ke tiang jauh. Namun, bola malah mengarah langsung ke gawang tapi masih membentur mistar dan badan Rulli sebelum dibuang bek Sociedad.

Skor 1-0 untuk keunggulan Sociedad bertahan hingga jeda.

Masuk di babak kedua, Madrid langsung menyerang dan tiga menit kemudia terjadi kemelut di pertahanan Sociedad. Varane yang mendapat bola liar menyepaknya namun masih terhalang para pemain lawan.

Sociedad nyaris mencetak gol keduanya pada menit ke-50 ketika Mikel Oyarzabal menerima crossing di tiang jauh. Sepakan pertamanya bisa ditepis Varane dan bola rebound langsung dihantam meski arahnya ke atas gawang.

Usaha Madrid mengejar ketertinggalan makin berat setelah Vazquez menerima kartu kuning keduanya pada menit ke-61 usai melanggar Mikel Merino yang dalam posisi menyerang.

Madrid meminta penalti dua menit setelahnya saat Vinicius terjatuh saat hendak melewati Rulli tapi wasit bergeming dan laga tetap berlanjut. Para pemain pun protes serta fans menyoraki wasit.

Ramos mendapat kans untuk bikin gol ketika dia mendapat bola crossing yang diarahkan dengan kepalanya ke gawang, tapi Rulli bisa menepisnya dan langsung mengamankan bola.

Waktu berjalan dan Madrid masih sulit mencari peluang emas untuk bisa menjebol jala Sociedad. Gawang mereka malah nyaris bobol ketika David Zurutuza me-lob bola yang susah payah ditepis Courtois.

Keasyikan menyerang, gawang Madrid malah kebobolan lagi pada menit ke-83 setelah Pardo mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari serangan di sisi kiri, bola dipindahkan ke Asier Illarramendi yang bebas di tengah untuk mengoper kepada Willian Jose.

Willian Jose mengirim umpan ke tiang jauh dan Pardo dengan mudah menanduknya ke gawang Courtois. Bisakah Madrid mengejar ketertinggalan 0-2?

Madrid malah hampir kebobolan lagi di masa injury time ketika serangan balik Sociedad berujung bola kepada Willian. Tinggal berhadapan dengan Courtois, Willian malah mengarahkan bola ke atas mistar.

Sociedad akhirnya pulang dengan kemenangan 2-0.

Susunan pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Marcelo (Reguilon 77′), Sergio Ramos, Raphael Varane, Daniel Carvajal; Luka Modric, Casemiro (Isco 57′), Toni Kroos (Dani Ceballos 80′); Vinicius Junior, Karim Benzema, Lucas Vazquez.

Real Sociedad: Geronimo Rulli; Aritz Elustondo (Joseba Zaldua 69′), Diego Llorente, Hector Moreno, Aihen Munoz (Igor Zubeldia 84′); Mikel Merino (Ruben Pardo 75′), Asier Illarramendi, David Zurutuza; Adnan Januzaj, Willian Jose, Mikel Oyarzabal.

(mrp/cas)r



Beri komentar