Home » Berita » Karier Atep di Persib: Direkrut Baik-baik, Diputus Lewat Telepon - Trijaya FM Palembang

Karier Atep di Persib: Direkrut Baik-baik, Diputus Lewat Telepon

Atep dalam sesi One on One detiksport. (Foto: Satria Nandha)

Bandung – Tak terbayangkan oleh Atep akan diputus Persib Bandung hanya melalui telepon. Padahal, hubungannya dengan Maung Bandung dimulai dengan penyambutan hangat.

Atep bergabung dengan Persib pada 2008 silam. Dia ‘pulang’ setelah sempat mengenakan jersey rival bebuyutan, Persija Jakarta, selama empat musim (2004-2008).

Saat itu, pemain kelahiran Cianjur, Jawa Barat, ini disambut hangat petinggi Persib. Terutama saat itu Manajer Persib Umuh Muchtar.

“Waktu direkrut (Persib) kami datang ketemu langsung sama Pak haji Umuh di Hotel Savoy Homman,” kata Atep dalam One on One detikSport di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Selasa (22/1/2019).

Selama mengenakan kostum Persib, Atep dipercaya beberapa musim ban kapten melekat di lengannya. Bahkan, pemain 33 tahun ini punya dijuluki Lord (raja) Atep.

Kebersamaan sepuluh tahun itu sirna hanya melalui sambungan telepon salah seorang petinggi Maung Bandung. Atep kecewa dengan cara perpisahan itu.

“Pada intinya keputusan saya menerima, tapi mungkin caranya tidak diterima, seperti tidak menghargai. Karena saya bukan pemain yang bergabung satu musim, sudah cukup lama 10 musim,” tutur dia.

Meski sudah legawa dengan keputusan Persib, Atep berkomitmen tak ingin berada di kubu lawan. Sulit baginya harus menghadapi teman dan Bobotoh. 

“Saya ingin berkomitmen kalau pun saya berlaga di tim level liga 1, saya tidak ingin bertemu Persib,” ujar bapak dua orang anak ini. (mud/cas)

Beri komentar