Home » Berita » Liverpool & Barca Lolos Perempatfinal - Trijaya FM Palembang

Liverpool & Barca Lolos Perempatfinal

Liverpool lolos ke perempatfinal Liga Champions usai menang 3-1 atas Bayern Munich. Pahlawan kemenangan The Reds adalah Sadio Mane yang bikin dua gol.

Pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang dihelat di Allianz Arena, Minggu (14/3/2019) dinihari WIB, Liverpool unggul duluan lewat gol Mane pada menit ke-26 sebelum disamakan bunuh diri Joel Matip pada menit ke-39.

Masuk di babak kedua, Liverpool menambah gol lagi lewat Virgil van Dijk dan Mane yang bikin gol kedua. Bermain imbang tanpa gol di Anfield, Si Merah lolos dengan keunggulan agregat 3-1.

Barcelona melaju ke perempatfinal Liga Champions setelah mengalahkan Lyon 5-1. Lionel Messi menjadi bintang dengan dua gol dan dua assist.

Barca menjamu Lyon di Camp Nou, Kamis (14/3/2019) dinihari WIB, setelah keduanya bermain imbang tanpa gol di leg pertama. Messi membuka keunggul Barca di menit ke-17 lewat titik penalti.

Di menit ke-31, Philippe Coutinho memperbesar keunggulan Barca menjadi 2-0. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Lyon sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-58 lewat Lucas Tousart. Situasi itu bikin Lyon cuma butuh satu gol lagi untuk dalam posisi unggul agresivitas gol.

Alih-alih menyamakan skor, Lyon malah dihajar tiga gol tambahan oleh Barca, yakni lewat kaki Messi, Gerard Pique, dan Ousmane Dembele.

Barca menutup pertandingan dengan skor 5-1. Hasil tersebut membawa tim besutan Ernesto Valverde ke perempatfinal. Di sisi lain, ini jadi kekalahan pertama Lyon di Liga Champions musim ini setelah sebelumnya mencatatkan satu kemenangan dan enam imbang.

Beri komentar