Home » Berita » Bawaslu Palembang Targetkan Tak Ada Lagi APK Peserta Pemilu Terpasang - Trijaya FM Palembang

Bawaslu Palembang Targetkan Tak Ada Lagi APK Peserta Pemilu Terpasang

Palembang, BP

Guna menjaga netralitas dan ketertiban selama masa tenang jelang hari pencoblosan, Bawaslu Kota Palembang menggelar Apel Penertiban APK (Alat Peraga Kampanye) yang dipusatkan di Halaman Kantor Kecamatan IT 1 Kamboja Palembang, Minggu (14/4) malam.

“Nanti malam kita bersama instansi terkait Kesbangpol, Pol PP, menggelar Apel penertiban APK,” kata Ketua Bawaslu Palembang M Taufik SE MSi.

Menurut Taufik pihaknya juga sudah mengerahkan petugas di tingkat kecamatan masing-masing untuk melakukan penertiban ini.

“Seluruh jajaran di kecamatan dan kelurahan untuk menertibkan APK. Untuk Apel serentak malam ini. Mulai malam ini target kita sampai hari pencoblosan tanggal 17 April 2019 bersih dari APK. Kita sudah peringatkan peserta pemilu untuk mencopotnya. Kita akan melepaskannya,” katanya.

Salah satu peserta Pemilu, Ketua Bapilu DPW PKS Sumsel Mgs H Syaiful Padli ST MM mengatakan untuk menghadapi masa tenang, pihaknya akan mengikuti aturan melepas semua APK yang ada.

“Insya Allah kami mulai melepas APK malam Senin. Saya pribadi dan Tim sudah diingatkan supaya hari Senin itu benar-benar masa tenang kita ikuti aturan dari pemerintah. Kami juga akan lebih memperbanyak melakukan doa. Kalau kemarin sudah berusaha berjuang di detik-detik akhir ini kita tinggal mengharapkan takdir dari Allah. Apapun takdirNya kita menerima terkait perjuangan kita selama ini. Insya Allah,” kata Syaiful ketika ditemui usai melaunching Millenials Sriwijaya Preneur dan talkshow di Aula DPRD Sumsel.

Menurut Syaiful yang juga Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Sumsel, untuk persiapan saksi TPS dari Partai Keadilan Sejahtera telah tuntas.

“Kita sudah menyiapkan form C1 dari seluruh TPS yang ada di Kota Palembang khususnya, di Sumsel juga Alhamdulillah sudah clear. Jadi saksi kita untuk mengawal C1 itu mulai dari Presiden DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota itu sudah konfirm, sudah clear. Jadi kita sudah melakukan pelatihan-pelatihan saksi-saksi kita dan saksi siap diterjunkan tanggal 17 April besok. Insya Allah,” katanya.#osk

Beri komentar