Home » Berita » Tingkatkan Partisipasi Pemilih Kecamatan Sungai Keruh Siapakan TPS Unik - Trijaya FM Palembang

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Kecamatan Sungai Keruh Siapakan TPS Unik


Pemerintah Kecamatan Sungai Keruh berkerjasama dengan pemerintah Desa Tebing Bulang memiliki trik tersendiri untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu Rabu 17 April 2019.
Salah satunya dengan membuat Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang unik dan menarik dan bernuansa tematik.

Di Desa Tebing Bulan tepatnya di TPS 4, Pemerintah Desa mebuat TPS unik, dimana nantinya para petugas KPPS akan mengenakan pakaian adat Muba.

Tak hanya itu, pemilih yang datang ke TPS ini akan dihibur dengan musik khas petikan gitar tunggal yang membawakan lagu daerah.

“Ya TPS unik ini sengaja disiapkan tujuanya tak lain meningkatkan partisipasi pemilih.Nantinya para petugas di TPS ini akan mengenakan pakaian adat, selain itu masyarakat yang datang ke TPS ini juga akan di hibur gitar tunggal dengan tembang-tembang daerah,”ungkap
Camat Sungai Keruh, M. Imron,Senin (15/4).

Dikataknya, untuk tampilnya sendiri, TPS unik seni budaya ini menggunakan tenda dihiasi warna biru kombinasi kuning dan sudah terpasang di lapangan yang di tumbuhi rumput hijau di Desa Tebing Bulang. Dibagian depan, di dekorasi dengan menggunakan bambu yang sudah di potong dan di belah.

Bambu-bambu yan di bentuk sebuah gerbang dan atap, sehingga TPS itu seolah menggambarkan sebuah rumah adat khas Kabupaten Muba. Tak ketinggalan di bagian depan di pasang bendera merah putih.

” Di Kecamatan Sungai Keruh terdapat cukup banyak TPS unik, salah satu nya TPS seni budaya di Desa Tebing Bulang,
Selain Desa Tebing Bulang, beberapa desa lainnya juga menyiapkan TPS unik dan tematik. Adapula TPS Kartini di Desa Gajah Mati, Rantau Sialang dimana anggota KPPS nya perempuan, kemudian ada TPS Milenial di Desa Rantau Sialang dan Desa Keramat Jaya. Sementara di Desa Sungai Dua ada TPS Budaya Nusantara dimana petugas nya akan mengenakan pakaian adat Jawa,” imbuhnya.


Kirim dari Fast Notepad

Beri komentar