Home » Berita » DPD Asal Sumsel Diisi Empat Wanita Berwajah Baru - Trijaya FM Palembang

DPD Asal Sumsel Diisi Empat Wanita Berwajah Baru

Palembang, BP
Calon anggota DPD RI Amaliah Sobli yang merupakan keponakan Wagub Sumsel Ir H Mawardi Yahya mampu meraih runner up perolehan suara DPD RI di Sumsel.
Berdasarkan hasil penjumlahan DC1 Pleno di KPU Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dari tanggal 9 Mei hingga 13 Mei 2019, Senin (13/5) ,  wanita berprofesi dokter ini menduduki urutan pertama dan meraih suara terbanyak kedua.
Dari data yang didapat, Lia sapaanya mendapatkan 342.098 suara. Di urutan pertama Hj Eva Susanti yang merupakan istri anggota Fraksi Demokrat DPR RI Wahyu Sanjaya SE alias menantu anggota Fraksi Golkar DPR RI Drs H Kahar Muzakir.
Sedangkan di urutan ketiga ada Jialyka Maharani yang juga putri dari Ilyas Panji Alam, Bupati Ogan Ilir. Jialyka mendapat 337.954 suara. Di urutan keempat atau kursi terakhir DPD RI utusan Sumsel menempatkan Arniza Nilawati yang memperoleh 298.180 suara.
Sementara dua incumbent dipastikan tak lagi menduduki kursi senator karena hanya menempati urutan kelima (Hj Asmawati) dan di urutan keenam Abdul Aziz.#osk

Beri komentar