Home » Berita » Pesona Adu Skill Jam Session MLD SPOT Jazz N Blues - Trijaya FM Palembang

Pesona Adu Skill Jam Session MLD SPOT Jazz N Blues

Suasana di Ranting Coffee Kamis Malam 23 Mei 2019 tampak lebih ramai dari biasanya. Tampak mulai pukul 21.00 beberapa musisi Palembang dan pecinta musik mulai hadir dan duduk memenuhi kursi-kursi di semua sudut ruangan. Acara MLD SPOT Jazz N Blues dibuka oleh Adji selaku panitia yang mengatakan bahwa acara ini adalah kolaborasi kerjasama antara Pal Jazz Palembang Jazz Community dan Gombal Gerombolan Blues Palembang. Dengan mengusung konsep jenis musik jazz dan blues diramu dengan interaksi musisi dalam jam session.

Untuk session pertama tampil The Silhoutte Blues dari Gombal Gerombolan Blues Palembang, hampir kurang lebih 1 jam grup ini membawakan beberapa komposisi blues dari beberapa musisi blues top. Yang menarik adalah interaksi antara 2 pemain gitar dan 1 pemain harmonika yang berkomunikasi lewat nada nada saling bersahutan. Joe gitaris sekaligus vokalis dari The Silhoutte Blues dan Ketua Gombal Gerombolan Blues Palembang yang lama menetap di Bandung tampak menghayati betul setiap not yang dimainkan lewat petikan gitarnya. Di sela-sela penampilannya dibagikan hadiah dari MLD SPOT untuk penonton yang dapat menjawab pertanyaan kuis.

Jam Session ini menjadi segmen yang ditunggu, karena di segmen inilah diberikan ruang musisi lain yang hadir untuk ikut bermain jamming. Terlihat di awal ada 2 musisi yaitu Damak (drum) dan Raihan (bass) yang tampil dalam satu repertoar dengan penonjolan skill improvisasi. Dalam Jam Session ini juga ada kejutan karena kedatangan Keyboardist sekaligus aranger dan produser dari Yamaha Musik Jakarta yaitu Teffy Mayne. Teffy Mayne ikut bermain dengan menggunakan Keytar-Keyboard Gitar yang mempesona penonton saat terlibat interaktif dalam komposisi Take Five dan Spain dengan personil lain yang ikut jam session seperti Lufi (bass), Rico (piano) dan Dedi (drum). MLD SPOT juga memberikan hadiah bingkisan untuk musisi yang ikut naik ke panggung ber-jam session. Dalam segmen ini juga terjadi kolaborasi permainan musik antara musisi dari Pal Jazz Palembang Jazz Community dan Gombal Gerombolan Blues Palembang.

4Tunes Band dari Pal Jazz Palembang Jazz Community tampil di segmen terakhir dengan beberapa lagu jazz yang sudah familiar tapi di aransemen dalam konsep yang agak berbeda kolaborasi 2 vokalisnya menjadi daya tarik tersendiri. Penonton banyak memberikan tepuk tangan saat terjadi interaksi terutama dari Iwee yang memainkan terompet dan saxophone saat melakukan improvisasi dengan Andre pemain bass. Kuis dengan hadiah dari MLD SPOT juga masih dibagikan di sela sela beberapa lagu yang dimainkan.

Iqbal salah satu penonton memberikan komentarnya, acara seperti ini bagus untuk memotivasi musisi Palembang agar terus berkarya dan meningkatkan skill-nya, Lain lagi apa yang disampaikan oleh Geroe salah satu penonton yang hadir yang ternyata memang sangat menunggu acara ini karena suka dengan jazz dan blues juga kaget karena diberikan bingkisan oleh MLD SPOT.

Beri komentar