Home » Berita » Ratu Dewa Sampaikan Tiga Pesan Moral di Pesantren Al-Malul Khair - Trijaya FM Palembang

Ratu Dewa Sampaikan Tiga Pesan Moral di Pesantren Al-Malul Khair

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa menyampaikan tiga pesan moral dalam kegiatan pesantren ramadhan yang diadakan oleh Pondok Pesantren Al-Malul Khair yang beralamat di Jalan Lunjuk Jaya, Kecamatan Ilir Barat Satu, Kelurahan Lorok Pakjo, Palembang, Minggu (12/5/2019).

Pertama dikatakan Ratu Dewa, membangun karakter, yaitu karakter akhlakul karimah dan karakter kinerja, dalam bulan suci ramadan ini sebagai bentuk peningkatan ketakwaan.

“Membangun karakter kinerja, contoh dimana Pemerintah Kota Palembang telah membuat program gotong royong, nah ini kinerjanya, dan akhlaknya adalah program gerakan subuh berjamaah,” kata Dewa disela pesantren ramadan dengan tema Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Back to Pesantren.

Kedua, membangun kompetensi, dirinya berharap mahasiswa bisa membangun kompetensi, baik kompetensi berfikir kritis, idealisme dan membangun kolaborasi antar mahasiswa. “Iya pemuda harus berprofesional sesuai dengan kemampuan yang dimiliki,” tuturnya lagi.

Dan karakter terakhir yang dikatakan Dewa, mahasiswa harus mampu membangun literasi. Pada dasarnya literasi untuk meningkatkan kemampuan para mahasiswa.

“Terakhir saya ingin para mahasiswa mambangun literasi, baik literasi informasi dan literasi teknologi agar mahasiswa ada keterbukaan wawasan dalam segala hal,” harapnya

Beri komentar