Home » Berita » Pemkot Janjikan Tetap Tanggung Berobat Gratis - Trijaya FM Palembang

Pemkot Janjikan Tetap Tanggung Berobat Gratis

Palembang, BP — Pemerintah Kota Palembang menjanjikan tetap menanggung berobat gratis warga kurang mampu di tengah diwajibkannya seluruh masyarakat Indonesia menjadi peserta BPJS Kesehatan.

Masyarakat kurang mampu diharuskan menjadi peserta BPJS dengan ditanggung oleh pemerintah daerah. Bantuan bagi masyarakat kurang mampu terus dilakukan Pemkot Palembang salah satunya membantu pengobatan Kusnadi (48).

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, saat mengunjungi Kusnadi di RSUD Palembang Bari, Rabu (12/6/2019). Kusnadi dirawat lantaran ditemukan hidup terlantar tidak memiliki tempat tinggal dan mengidap sakit Radang Selaput Otak.

“Pengobatan gratis berlaku bagi seluruh masyarakat tidak mampu. Jika ada bisa melapor ke pemerintah dan akan kita bantu,” jelasnya.

Dirut RSUD Palembang Bari dr Makiyani mengatakan, Kusnadi sakit infeksi berat yang akhirnya mengidap Radang Selaput Otak. Perkembangan saat ini dicurigai ada TB Paru.

Menurutnya, pihaknya sedang dilakukan tes agar dapat pengobatan khusus. Dikatakannya, penangan sesuai SOP, sedang disiapkan ICU lantaran sekarang kondisi kesehatan menurun.

“Pasien harus dirawat intensif. Untuk pembiayaan ditanggung pemkot, tahun ini sebelum peralihan masih ditanggung, tahun depan harus sudah masuk KIS semua,” katanya. #pit

Beri komentar