Home » Berita » Tata Kelola Majukan Jamkrida Sumsel - Trijaya FM Palembang

Tata Kelola Majukan Jamkrida Sumsel

JAKARTA- Di tengah agenda kegiatan yang padat di luar daerah Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya melakukan kunjungan ke kantor  PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida), DKI Jakarta yang berlokasi di Abdul Muis Jakarta, Kamis (11/7).

Dipilihnya PT Jamkrida Jakarta untuk kunjungan kerja mengingat PT Jamkrida Jakarta dinilai baik dalam tata kelola dalam memajukan perusahaan serta memiliki berbagai fasilitas untuk menunjang kinerjanya 

“Ya, bersama pak Gubernur H. Herman Deru kita mencurahkan berbagai pokok pikiran bagaimana memajukan PT Jamkrida Sumsel. Tentu PT Jamkrida Jakarta menjadi tempat untuk belajar karena memiliki banyak fasilitas dan ditata dengan baik,” ungkap Wagub Sumsel H. Mawardi Yahya disela-sela rapat.

Ia menambahkan, hasil pertemuan dan diskusi tersebut dapat bermanfaat dan dapat menyatukan visi dan misi sehingga Jamkrida Sumsel kedepan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Sumsel dan perusahaan.

“Kita diskusi, tukar pikiran bagaimana pengelolaan PT Jamkrida Jakarta, sehingga kita bisa mengambil langkah-langkah dan pembelajaran untuk memajukan Jamkrida Sumsel,” bebernya 

Untuk itu, masih kata Wagub, kedepan Pemprov Sumsel akan mengambil langkah-langkah yang kongkrit demi majunya Jamkrida Sumsel.

“Kita mengajak agar Jamkrida kedepan menjalankan tugas dengan baik dan tentu bermanfaat bagi masyarakat Sumsel. Diharapkan Jamkrida DKI tidak menutup pintu untuk Jamkrida Sumsel, untuk saling tukar pikiran, belajar karena kita ingin  Jamkrida Sumsel mendjadi kebutuhan bukan sampingan bagi bank daerah,” harapnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Keuangan Pemprov DKI Jakarta, Sri Haryati menyambut baik kedatangan Wagub Sumsel H. Mawardi Yahya berserta jajaran dan pimpinan Jamkrida Sumsel.

Sri berharap, pertemuan dan diskusi tersebut dapat menjadikan PT Jamkrida Jakarta menjadi lebih baik lagi. 

“Kami sangat menyambut baik kedatangan dan berharap diskusi dan saling belajar ini dapat membuka hubungan dan kerja sama dengan Jamkrida Sumsel. Kita saling tukar dan belajar bagaimana bisa menjadi Jamkrida Jakarta lebih baik,” ujarnya.

Ia menambahkan, sektor yang bisa dijadikan kerjasama yakni pangan mengingat kebutuhan pangan di DKI Jakarta hampir berasal dari luar Jakarta.

“Banyak yang bisa kita lakukan kerjasama diantara pangan. Mudah mudahan pertemuan ini kita bisa mendapatkan pengalaman,” katanya.

Untuk visi dan misi PT Jamkrida Jakarta sendiri, sambung Sri, yakni memiliki visi menjadikan perusahaan sebagai salah satu mitra kerja utama bagi usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi dalam rangka mengembangan usaha 

“Untuk misinya yaitu menjalankan usaha penjaminan untuk kemajuan usaha mikro, kecil, menengan dan koperas dan menjalankan kegiatan perusahaan dengan cerdas dan memberikan manfaat bagi masyarakat dan pemilik perusahaan,” tutupnya.

Kunker Wagub Sumsel, H. Mawardi Yahya didampingi oleh Staf Khusus Gubernur diantaranya Syamsu Sugianto SH,  Kepala Biro Perekonomian Pemprov. Sumsel, Dirut Jamkrida Sumsel dan sejumlah pihak terkait lainnya.(rel humas).

Beri komentar