Home » Berita » Pakai Kompor Listrik, Jonan: Tidak Membebani Negara untuk Impor LPG - Trijaya FM Palembang

Pakai Kompor Listrik, Jonan: Tidak Membebani Negara untuk Impor LPG

Jakarta – Menteri ESDM Ignasius Jonan sudah menggunakan kompor listrik sebagai alat masak di rumahnya. Penggunaan kompor listrik atau induksi ini dibagikan Jonan melalui video yang diterima media.

Jonan menjelaskan dia menggunakan kompor listrik empat tungku. Artinya, sumber energinya tidak lagi bergantung pada LPG.

Dengan demikian, sumber energi untuk memasak bisa dipenuhi dari dalam negeri dengan kompor induksi tersebut.

“Kompor induksi ada empat tungku dan dapur menjadi lebih bersih juga penggunaan LPG menjadi tidak ada sehingga kebutuhan masak dapat dipenuhi dari listrik yang energinya bersumber dari sumber-sumber energi domestik atau tidak perlu impor,” kata Jonan, Senin (12/8/2019).

Penggunaan kompor listrik, lanjut Jonan, juga tidak membebani impor. Pasalnya kebutuhan gas LPG masih dipenuhi dari impor.

“Sehingga saya juga tidak membebani negara yang harus mengimpor LPG selama ini sebanyak 4,5-5 juta ton setahun. Ayo menggunakan kompor listrik,” ujar Jonan.

Sebelumnya, Jonan juga pernah mengatakan bahwa rumahnya sudah dipasang rooftop solar. Hal ini membuat tagihan listriknya menjadi lebih murah.

“Rumah saya juga dipasang, rumah pribadi, rumah jabatan juga dipasang. Rumah pribadi bayar sendiri,” kata Jonan di Komisi VII DPR RI, Jakarta, Kamis (18/7/2018).

Beri komentar