Home » Berita » Bank Sumsel Babel Perkuat Inklusi Keuangan Sejak Usia Dini - Trijaya FM Palembang

Bank Sumsel Babel Perkuat Inklusi Keuangan Sejak Usia Dini

Palembang, BP

Bank Sumsel Babel kian memperkuat pemahaman tentang keuangan kepada masyarakat sejak usia dini. Kegiatan Literasi dan edukasi Bank Sumsel Babel ini diselenggarakan oleh Bank Sumsel Babel seluruh Cabang agar tepat sasaran.

Pemimpin Satuan Pemasaran, M Iqbal J Permana mengatakan, kegiatan ini dalam rangka ikut mensukseskan program Otoritas Jasa Keungan (OJK) yaitu program bulan inklusi keuangan selama Oktober 2019.

“Bank Sumsel Babel akan menyelenggarakan pameran dan juga talkshow tentang inklusi keuangan yang akan melibatkan Bank Sumsel Babel dan juga Bank Sumsel Babel Syariah dari sisi pembiayaan,” katanya, Selasa (1/10).


Iqbal menuturkan, Bank Sumsel Babel akan ikut serta kegiatan bulan inklusi keuangan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan yang akan melibatkan seluruh Cabang di wilayah Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Inklusi ini akan menyasar pelajar, mahasiswa dan civitas akademika untuk memperkenalkan produk dan layanan Bank Sumsel Babel khususnya layanan digital yang sudah familiar bagi kalangan gen Z tersebut.

“Bulan ini pula, Bank Sumsel Babel akan melakukan pengenalan program Samolnas, E dempo dan SoS,” ujarnya, Selasa (1/10).

Samolnas merupakan program pemerintah pusat dalam hal pembayaran kendaraan bermotor satu atap, sedangkan e-dempo sendiri adalah aplikasi yang dibuatoleh Pemerintah Daerah Sumsel untuk mempermudah pembayaran pajak kendaraan bermotor di Bank sumsel Babel.

“Sejak gencar digalakkan inklusi keuangan syariah semakin banyak masyarakat yang paham manfaat dan produk perbankan syariah yang terbukti dari meningkatkannya transaksi setiap hari,” tutup Iqbal. #ren

Beri komentar