Home » Berita » Disbud Kenalkan Program Publik ‘Museum Keliling’ ke Masyarakat Palembang - Trijaya FM Palembang

Disbud Kenalkan Program Publik ‘Museum Keliling’ ke Masyarakat Palembang

Palembang, BP–Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Palembang melalui Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II menyelenggarakan program publik yaitu “Museum Keliling” yang Mengangkat tema “Mengenal Warisan Budaya melalui Koleksi Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang”, Selasa (8/10), di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang.
kAcara dibawakan oleh tiga orang duta budaya kota Palembang dengan mengenalkan budaya lokal yang ada di kota Palembang serta acara diikuti kalangan pelajar dan warga sekitar yang mengikuti acara tersebut dengan antusias .
Selain itu setiap warga yang lewat juga mendapatkan cendramata dari duta budaya kota Palembang.
Turut hadir Nyimas Ulfah selaku Kepala Seksi (Kasi) Permuseuman dan Bangunan Bersejarah Dinas Kebudayaan (Disbud) kota Palembang dan Iman Setiawan Mansetha selaku Kasi Sejarah Disbud kota Palembang
Duta Budaya kota Palembang (Cek Ayu Berbakat Kota Palembang tahun 2011) Windi Sufia mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan dari Dinas Kebudayaan kota Palembang yaitu museum keliling dimana tujuannya mengajak masyarakat luas untuk datang dan mencintai museum yang SMB II Palembang.
“Karena kebanyakan masyarakat kota Palembang ini lebih mengetahui tentang pariwisata dan hanya sedikit orang yang memahami budaya yang ada di kota Palembang itu sendiri,” katanya.
Untuk hari pertama kegiatan ini menurutnya antusias warga dan masyarakat mengikuti kegiatan ini cukup baik.
“ Jadi beberapa anak-anak sekolah mereka sangat antusias sekali mengenai apa yang dilakukan hari ini yaitu mengenai Museum Keliling,” katanya.
Kegiatan Museum Keliling akan dilakukan selama hari dimulai hari ini.
” Kita mempunyai spot atau tempat-tempat yang bakal kita tuju agar masyarakat luas lebih mengetahui terkait museum keliling ini,” katanya.
Dalam kegiatan ini pihaknya juga mensosialisasikan lagu museum di hatiku, karena kebanyakan terutama anak-anak dan anak-anak muda lebih menyukai budaya asing daripada budaya lokalnya sendiri salah satu cara dengan memperkenalkan lagu museum di hatiku.
Sedangkan Anggun dari SMP 7 Palembang mengatakan, kalau dirinya sudah mengenal kebudayaan kota Palembang seperti pempek , tari tanggai, kain songket.
“ Untuk tari tanggai di tampilkan pas pernikahan dan penarinya tiga orang,” katanya.#osk

Beri komentar