Home » Berita » Diteriaki Warga Saat Beraksi, Jambret Babak Belur Dihajar - Trijaya FM Palembang

Diteriaki Warga Saat Beraksi, Jambret Babak Belur Dihajar

Palembang, BP–Wais Sarkoni (18), warga Jalan Pangeran Ratu, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan SU I, dan Jepri (18), warga Perumahan OPI, Jakabaring, menjadi bulan-bulanan warga setelah aksi mereka menjambret telepon genggam milik Alfa Raya (9) diteriaki warga di Perumahan OPI Jakabaring, Sabtu (19/10).
Beruntung nyawa kedua pemuda ini selamat setelah keduanya lari ke rumah anggota Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel yang tak jauh dari lokasi keduanya menjambret.
Aksi jambret yang dilakukan dua sekawan ini bukan yang pertama di perumahan OPI, bahkan sehari sebelum ditangkap massa keduanya sudah menjambret di lokasi yang sama dan berhasil menggasak dompet berisi uang Rp230 ribu dan satu unit telepon genggam.
“Kami beduo jambret pake motor, Jepri yang bawak motor, aku yang narek handphone-nyo. Sebelum ditangkap massa, Jumat kemarin kami jambret jugo dapat HP samo duet Rp230 ribu. HP kami gadaikan Rp50 ribu samo kawan,” kata Wais.
Hal yang sama juga dikatakan Jepri, dirinya sudah dua kali menjambret di perumahan OPI Jakabaring. Dengan sasaran perempuan dan anak anak yang sedang membawa handphone.

“Motor yang kami bawak untuk jambret itu motor kakak ipar aku, sengajo aku pinjem untuk bejalan samo Wais. Sebenarnyo gawe aku ni melok wong melaut cari iwak. Tapi sekarang belum berangkat, jadi aku ajak Wais nyambret,” katanya.
Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Yudhi Suhariyadi mengatakan kedua pelaku ditangkap massa sesaat menjambret telepon genggam anak perempuan yang sedang berjalan di komplek perumahan OPI Jakabaring Palembang. Kedua pelaku menjambret dengan menggunakan sepeda motor.
“Selain korban nya anak-anak, sehari sebelumnya kedua pelaku juga menjambret ibu rumah tangga yang kehilangan dompet dan handphone. Saat ini kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan di Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel,” katanya.#osk

Beri komentar