Home » Berita » Gelapkan Barang Pelanggan, Dua Sopir Ekspedisi Diringkus - Trijaya FM Palembang

Gelapkan Barang Pelanggan, Dua Sopir Ekspedisi Diringkus

Palembang, BP–Dengan dalih gajinya terlalu kecil, Andi Mailani (38) dan Haris Sumara Jaya (32) Dua oknum sopir perusahaan ekspedisi di kota Palembang nekat menggelapkan belasan ponsel yang hendak diantarnya.  perbuatan keduanya, PT Shein Sentosa Makmur tempat mereka bekerja itu mengalami kerugian mencapai 47 juta hingga melaporkan kedua pelaku ke Polda Sumsel, Rabu 25 September 2019.
Dari hasil penyelidikan yang dilakukan anggota Unit II Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Keduanya berhasil diringkus polisi saat sedang berada di kantor ekspedisi J & T di komplek pergudangan Sukarami Jalan Kolonel H Burlian, Kecamatan Sukarami Palembang Kamis (10/10).
Kanit II Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Bachtiar didampingi Panit II Iptu Alfredo Hidayat mengatakan, kedua pelaku penggelapan dalam jabatan merupakan sopir dari perusahaan ekspedisi itu sendiri dimana modus yang digunakan kedua pelaku saat mengantar barang tujuan Muara Dua dan Prabumulih.
“Sebelum sampai tujuan Muara Dua pelaku Haris mengantarkan dua koli hp yang masing-masing satu koli berisi 19 unit HP. Namun yang diturunkan pelaku Haris hanya satu koli satu koli nya digelapkan pelaku,” ujar Bachtiar.
Setelah itu, pelaku Haris mengajak pelaku Andi untuk menjual handphone yang digelapkannya kepada penadah.
Sementara itu, pelaku Haris mengaku nekat menggelapkan belasan ponsel ditempatnya bekerja lantaran butuh uang keperluan sehari – hari karena gaji yang diterimanya tidak mencukupi.
“Waktu itu saya ditugaskan mengantar dua koli hp di Prabumulih namun yang saya turunkan hanya satu koli. Satu koli nya saya suruh Andi menjualnya dapat duit 19 juta kami bagi dua,” kata Haris.#osk

Beri komentar