Home » Berita » GoWirausaha : Usaha Gojek Dorong Mitra Naik Kelas - Trijaya FM Palembang

GoWirausaha : Usaha Gojek Dorong Mitra Naik Kelas


(Dari Kiri – Kanan)-
Teuku Parvinanda – Head of Regional Corporate Affairs GOJEK Wilayah Sumatera, Kiki Rizki Ananda – Istri dari Mitra GOJEK Pengusaha kuliner “Ayam Bebek Pak Bos”, Tiara Fransiska – Pengusaha kuliner pisang “Queen Moza” dan Ario Seno – Senior Merchant Acquisition Executive GO-Food

Palembang – Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia tahun 2018, 99% industri Indonesia ditopang oleh UMKM. Hal inilah yang menjadi alasan Gojek untuk menghadirkan program pelatihan kewirausahaan bagi mitra driver.  Mereka (Gojek) Rabu ini (2/10), mengundang beberapa mitra mereka yang sukses berwirausaha untuk membagikan kunci keberhasilan mereka. Mitra yang berhasil tersebut, di antaranya Tiara Fransiska dari Queen Mozza dan Kiki Rizki Ananda dari Ayam Bebek Pak Bos.

Menurut Head of Regional Affairs Gojek Wilayah Sumatra, Teuku Parvinanda, sejak awal berdiri, Gojek melihat konsep kewirausahaan sangat cocok dan diminati oleh masyarakat Indonesia, termasuk mitra mereka.

“Gojek melihat potensi yang besar ini perlu didorong dan difasilitasi dengan wawasan, pengalaman dan infrastruktur yg memadai” ujar pria yang akrab disapa Andri ini.

Ia mengungkapkan kalau pendapatan yang berkelanjutan dan kesejahteraan mitra driver menjadi prioritas mereka.

“Gojek percaya GoWirausaha ini dapat mendorong mitra driver untuk berwirausaha yang nantinya juga bisa menjadi sumber pendapatan tambahan bagi mitra” ujar Andri.

Hadir juga di acara tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan UMK Kota Palembang, Ana Heryana, Senior Merchant Acquisition Executive GO-Food, Arya Seno, mitra driver, praktisi ekonomi dan perwakilan dari sejumlah perguruan tinggi di Palembang.

(Julian)

Beri komentar