Home » Berita » GOPK Minta Polda Sumsel Tindaklanjuti Putusan DKPP - Trijaya FM Palembang

GOPK Minta Polda Sumsel Tindaklanjuti Putusan DKPP

Palembang, BP–Puluhan orang yang menamakan dirinya Gabungan Ormas Penegak Keadilan (GOPK) menggelar aksi demo di Mapolda Sumsel , Kamis (7/11).
Massa menggelar demo untuk menyikapin Putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) No 228-PKE-DKPP/VIII/2019 dan nomor 229-PKE-DKPP/VIII/2019.
Di mana dalam putusan DKPP tersebut komisioner Bawaslu Sumsel Junaidi terbukti bersalah dan melanggar peraturan perundang-undangan yang ada dengan mencoba memanipulasi hasil pemilu lalu.
“Sehingga saudara Junaidi dijatuhi hukuman peringatan keras dan diberhentikan dari jabatan Koordinator Divisi Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Sumsel,” kata koordinasi aksi Mukri AS Pemulutan, Ssos I.
Karena itu pihaknya mendesak Anggota Bawaslu Sumsel Junaidi segera mengundurkan diri dari jabatannya , “ Kam sudah tidak lagi percaya dengan Junaidi yang telah terbukti melanggar serta melanggar asas kejujuran dan mandiri dalam pemilu,” katanya.
Sedangkan koordinator lapangan Syah Reza Pahlefi SE mendesak pihak Polda Sumsel menindajklanjuti hasil putusan DKPP tersebut ke ranah hukum pidana.” Karena dengan adanya putusan tersebut menjadi bukti telah terjadi pelanggaran terhadap undang-undang dan dapat diancam pidana,” katanya.
Tuntutan pendemo akhirnya diterima Kompol Abudani dari Humas Polda Sumsel dan berjanji akan menyerahkan tuntutan tersebut ke pimpinan Polda Sumsel.
“Terima kasih atas demo yang di gelar damai dan tidak mengganggu arus lalu lintas dan kami akan tindaklanjuti tuntutan ini,” katanya.
Sedangkan Ketua Bawaslu Sumsel Iin Irwanto membenarkan adanya putusan DKPP tersebut dan pihaknya menghormati putusan DKPP tersebut.
“ Ya lima-limanya kena, dan Pak Jun ( Junaidi) yang di berhentikan dari Koordinator Divisi Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Sumsel tapi tetap sebagai komisioner Bawaslu Sumsel, kami tidak mengajukan keberatan karena putusannya sifatnya final, jadi jalani saja,” katanya usai menggelar media gathering di Roka Café, Palembang, Kamis (7/11).#osk

Beri komentar