Home » Berita » Perencanaan Pembangunan Desa Harus Optimal - Trijaya FM Palembang

Perencanaan Pembangunan Desa Harus Optimal

Muaraenim, BP–Untuk memperkuat pembangunan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah pedesaan membutuhkan perencanaan pembangunan desa optimal. Untuk pencapaian pembangunan desa optimal tersebut, sebanyak 22 perserta dari 22 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muaraenim, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Perencanaan Tekniks Desa, di Hotel Griya Sintesa, Selasa (12/11).

Dalam acara tersebut Bimtek Perencanaan Tekniks Desa turut hadir, Staf Ahli, Asisten III Antoni Zulkarnain, Kepala OPD Lingkup Pemerintahan Kabupaten Muaraenim dan narasumber dari Fakultas Teknik Unsri, Badan pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sumatera Selantan serta Inspektorat Provinsi Sumatera Selatan.

Plt Bupati Muaraenim H Juarsah yang diwakili Asisten III Antoni Zulkarnain dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Bimtek Perencanaan Tekniks Desa tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan kemampuan teknis agar mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai perencanaan teknis pembangunan desa.

“Sasaran bintek ini untuk peningkatan kemandirian perencanaan teknis desa yang terampil, berdedikasi tinggi dan professional dalam pelaksanaan pendampingan kegiatan perencanaan di desa,” ujar Mantan Kepala Inspektorat Kabupaten Muaraenim didamping Ketua Penyelenggara Bimtek Perencanaan Teknis Desa, Erlandi SIP MM.

Apalagi sekarang ini, kata dia, kemajuan informasi dan teknolgi sangat berpengaruh dengan kemajuan pembangunan di desa. Untuk pencapaian pembangunan pedesaan dan bersikenambungan perlu perencanaan yang baik dan optimal.

Lanjutnya, diharapkan bagi persera yang mengikuti Bimtek Perencanaan Tekniks Desa dapat melularkan apa yang didapat selama mengikuti bimtek kepada pengakat desa sehingga perencanaan teknis di desa akan menjadi handal.

“Saya berharap kepada perserta bimtek dapat mengikuti dengan serius agar dapat diimplementasikan di lingkungan kerja masing masing. Khusus Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan camat  dapat mengkordinasikan tugas tugas yang akan dilaksanakan oleh perserta bimtek nantinya,” imbunya.#nur

Beri komentar