Home » Berita » Puncak HUT ke 62, Bank Sumsel Babel Perkuat Kredit Produktif - Trijaya FM Palembang

Puncak HUT ke 62, Bank Sumsel Babel Perkuat Kredit Produktif

Puncak ulang tahun ke-62 Bank Sumsel Babel tahun bertempat di halaman Kantor Bank Sumsel (BSB) Jalan Gubernur H Bastari Jakabaring berlangsung meriah, Minggu (10/11/2019).

Direktur utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin melepaskan balon ke udara. Selain itu Bank Sumsel Babel juga menggelar berbagai lomba dan fun games yang diikuti segenap keluarga karyawan dan Direksi BSB.

HUT Bank Sumsel Babem ini digelar berbagai lomba seperti tarik tambang, tangkap belut, bakiak, futsal pake sarung, masukan paku dalam botol, joget balon, lomba bawa kelereng pake sendok dan lainnya.

Rangkaian ulang tahun perusahaan ini pun dibagikan hadiah yakni 5 motor, 62, sepeda, 20 tv, 15 ponsel dan 50 hadiah hiburan termasuk beragam hadiah anak untuk anak anak

“Di usia 62 tahun ini, banyak digelar kegiatan. Puncaknya kali ini diundang senior sebagai tamu kehormatan. Secara perusahaan ke depan tantangan Digital Banking akan dihadapi dan akan terus diperkuat,” katanya.

Secara kinerja, pihaknya telah membukukan asset Rp27 triliun dan aba Bank Sumsel Rp470 Miliar. Pihaknya Optimis target tercapai karena rata-rata perbulan sudah capai 100 persen

Diakuinya tantangan yang tengah dihadapi adalah kredit produktif. Cara menghadapinya adalah dengan memperbaiki sistem bisnis agar ketika tiba-tiba memasuki kredit produktif laba justru tidak yang sesuai diharapkan. Tahun 2020 ia optimis laba dan kinerja BSB meningkat.

“Kalau bicara kredit produktif kita perhatikan kedepannya, inisiasi nasabahnya, collectionnya. Jika dimasukkan semua ke kredit produktif akan membebani kita. Di luar itu target termasuk laba tahun 2019 kami optimis tercapai kan sudah 100 persen rata-rata perbulan,” katanya. #ren

Beri komentar