Home » Berita » Riza Fahlevi Targetkan Roling Kepala SMA/SMK Akhir 2019 - Trijaya FM Palembang

Riza Fahlevi Targetkan Roling Kepala SMA/SMK Akhir 2019

Palembang, BP–Guna memberikan penyegaran kinerja kepala sekolah SMA dan SMK Negeri di Sumsel, pihak Dinas Pendidikan Sumsel bakal melakukan roling posisi kepala sekolah yang ditargetkan akhir 2019 ini.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs Riza Fahlevi, MM, Kamis (7/11). Untuk waktu fiksnya pihaknya juga masih menunggu arahan Gubernur Sumsel H Herman Deru.

“Tapi kita minta sekarang ini Kepala Sekolah bekerjalah baik – baik jangan tanya kapan pelaksanaan pelantikan dilaksanakan akhirnya pekerjaan tidak baik akhir tahun 2019 atau awal tahun depan kita sedang tunggu arahan zpak Gubernur,” ujar Riza.

Ia mrnambahkan bahwa semua kepala sekolah SMA dan SMK di Sumsel tak perlu resah tentang program penyegaran ini. Menurutnya, nalankan saja tugasnya sekarang ini karena roling/pertukaran di kalangan kepala sekolah itu merupakan hal yang biasa.

“Roling/pertukaran ini sebagai sarana penguatan potensi dan penyegaran pada dunia pendidikan guna tercapainya hasil pendidikan yang berkualitas di Sumatera Selatan. Sebelum dilakukan roling/pertukaran, kita minta kepala sekolah untuk tetap fokus melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing karena kita akan melakukan evaluasi,” tegasnya.

Dikatakannya, rolling atau pertukaran kepala sekolah di tingkat SMA SMK di Provinsi Sumsel nanti, agar supaya untuk dapat saling belajar dan menambah pengalaman dalam upaya meningkatkan pendidikan di Provinsi Sumsel,” jelasnya.

Hal ini agar masing-masing kepala sekolah dapat belajar menghadapi dan belajar memecahkan persoalan di sekolah, karna pastinya persoalan yang terjadi akan berbeda,” ujarnya.

Tak hanya untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan kepala sekolah, roling/pertukaran kepala sekolah ini nanti diharapkan dapat meningkatkan pemerataan pendidikan yang ada di Sumsel. “Saya baru dua hari, kita akan terus evaluasi,” pungkasnya. #sug

Beri komentar