Home » Berita » Spirit Panggung Pahlawan Pemuda NKRI - Trijaya FM Palembang

Spirit Panggung Pahlawan Pemuda NKRI

PALEMBANG – Peran pemuda dan mahasiswa saat ini sangat penting terutama dalam menentukan pembangunan termasuk pembangunan di Kota Palembang.

“Untuk itu melibatkan pemuda dalam pembangunan sangat diperlukan,”kata Ahmad Marzuki Inisitor Pemuda NKRI di Panggung Pahlawan Pemuda NKRI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dengan tema ‘Pahlawan Sebagai Perekat Pemersatu Bangsa’ digelar di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Minggu (10/11/2019).

Turut hadir Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, jajaran FKPD dan OPD Kota Palembang, para pejuang veteran, organisasi kemasyarakatan, 1.500 mahasiswa dan pemuda.

Inisiator Pemuda NKRI, Ahmad Marzuki, mengatakan jika mahasiswa atau pemuda turun tidak lain merupakan sebagai bentuk butuh perhatian, butuh sinergi bahwa ada sesuatu yang salah, ada sesuatu yang tidak benar yang ingin diluruskan.

“74 tahun yang lalu tepatnya 10 November 1945, para pejuang, para pahlawan mempertahankan kemerdekaan, meneteskan air mata, darah keringat bahkan mempertaruhkan nyawanya dengan semangat dan niat yang satu untuk membahagiakan anak cucunya supaya mereka terlepas dari cengkraman penjajah,” katanya.

Bersama mahasiswa dan pemuda berikutnya akan melakukan komunikasi yang intens kepada pemerintah dan pihaknya berharap pemerintah bisa menjadi orangtua bagi pemuda dan mahasiswa.

Dengan begitu pihaknya merasa dalam membangun Sumsel dan membangun Palembang ini sebagai bagian dari keluarga.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena terselenggaranya acara ini suport dari Kepala L2 Dikti Prof Slamet Widodo dan suporting dari Pemerintah Provinsi Sumsel H Herman Deru dan Pemerintah Kota Palembang dan stakeholder yang ada di sini, saya juga bangga dengan kawan-kawan panitia pemuda yang melaksanakan kegiatan ini tidak kurang dari waktu 1 minggu,” katanya.

Namun pesan yang disampaikan kepada masyarakat bahwa Sumsel, mahasiswa dan pemuda bersatu bersama-sama menuju Sumsel yang lebih baik.

Terakhir acara dilanjutkan dengan pemberian plakat dan kusi roda oleh Sekda Kota Palembang Ratu Dewa kepada para legiun veteran.(BP)

Beri komentar