Home » Berita » Lintas Politika Anugrahi Kades UC Tokoh Inspiratif - Trijaya FM Palembang

Lintas Politika Anugrahi Kades UC Tokoh Inspiratif

PALEMBANG – Konsentrasinya menggali sejarah desa yang erat kaitannya dengan Sriwijaya membuat Desa Upang Ceria makin dikenal di Banyuasin dan Sumatera Selatan.

Bahkan pada tahun 2020 menjadi salah satu desa prioritas yang dikembangkan Desa Wisata berbasis sejarah Sriwijaya oleh Pemkab Banyuasin dan masuk dalam pembahasa RTRW Banyuasin.  

Hal ini bisa terjadi tidak lain karena tangan dingin sosok Kepala Desa Abdul Hamid Abdullah yang ternyata sangat hobi dengan dunia sejarah. Apalagi setelah diketahui nama Upang masuk dalam prasasti kedukan bukit sebagai prasasti dasar keberadaan Sriwijaya sebagai kerajaan maritim terbesar masa lampau di Indonesia. 

“Saya senang desa saya masuk desa prioritas pengembangan Desa Wisata berbasis Sejarah Sriwijaya di Banyuasin, “ujar Kades Upang Ceria Abdul Hamid Abdullah.

Menurutnya ini menjadi spirit bagi saya dan desa untuk bisa mengembangkan desa wisata. “Saya bermimpi kelak ada turis asing mampit ke Upang Ceria, ” lanjut pemuda yang pernah menjadi anak punk ini. 

Atas dasar inilah Abdul Hamid Abdullah mendapatkan anugrah Lintas Politika Award 2019, Jumat malam (20/12/2019) di Aryaduta Hotel kategori kepala desa inspiratif anak punk merubah desa menjadi desa tujuan wisata inspiratif. (Ril)

Beri komentar