Home » Berita » Dua K3S Di Wilayah SKK Migas Sumbagsel Raih Proper Emas - Trijaya FM Palembang

Dua K3S Di Wilayah SKK Migas Sumbagsel Raih Proper Emas

PALEMBANG – KKKS (Kontraktor Kontrak Kerja Sama) yang beroperasi di wilayah Sumbagsel pada awal tahun 2020 memperoleh Proper Emas yang merupakan penghargaan tertinggi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di bidang pengelolaan lingkungan hidup dan tanggung jawab sosial untuk periode 2018-2019.

Kedua KKKS itu yakni PT Pertamina EP Asset 1 Jambi dan Pertamina Hulu Energi Jambi Merang (PHE Jambi Merang).

Pencapaian ini tentu merupakan sebuah hasil dari upaya yang selama ini telah dilakukan dengan baik oleh masing-masing KKKS untuk terus memberikan kontribusi positif tidak hanya dalam proses produksi, namun juga atas kepedulian terhadap lingkungan dan tanggung jawab sosial melalui program-program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang dilaksanakan.

Proper sangat berhubungan erat dengan kepatuhan terhadap regulasi yang diatur oleh negara kepada tiap-tiap badan usaha terhadap aspek operasionalnya terkait lingkungan. 

Lebih dari itu, perusahaan yang memperoleh Proper Emas menurut penilaian Kementerian LHK juga memegang prinsip-prinsip tujuan pembangunan berkelanjutan yang memperhatikan efisiensi energi, penurunan emisi Gas, pengelolaan limbah B3 dan domestik, efisiensi penggunaan air dan penurunan pencemaran air serta yang tidak kalah penting juga pemberdayaan masyarakat di sekitar perusahaan.

Peringkat Emas juga menunjukkan bahwa perusahaan telah mencapai tahap beyond compliance atau melampaui ketaatan, dimana perusahaan tidak hanya sekedar menjalankan program, namun juga menerapkan inovasi yang unik dan komitmen terhadap upaya penyelamatan lingkungan dalam setiap programnya.

Atas capaian tersebut, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Adiyanto Agus Handoyo menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada KKKS yang telah berhasil meraih penghargaan tersebut.

“Saya ucapkan selamat dan mengapresiasi seluruh upaya yang telah dilakukan oleh PT Pertamina EP Asset 1 Jambi dan PHE Jambi Merang,”ujarnya.

Dia menambagkan hal ini juga dapat memotivasi KKKS di Wilayah Sumbagsel lainnya agar dapat memperoleh capaian serupa di masa mendatang.

“Ucapan terima kasih juga tentu kami sampaikan kepada Pemerintah Daerah, Masyarakat, Media, serta seluruh pemangku kepentingan di Wilayah Sumbagsel yang selama ini mendukung dan bekerja sama dengan SKK Migas – KKKS sehingga kegiatan operasi hulu migas dapat terlaksana dengan baik,”katanya. (Ril)

Beri komentar