Home » Berita » ASUS Rilis Power Balancer dan ASUS Server - Trijaya FM Palembang

ASUS Rilis Power Balancer dan ASUS Server

Jakarta — ASUS, perusahaan IT terdepan dalam sistem server, motherboard server, workstation dan motherboard workstation, hari ini mengumumkan teknologi ekslusif Power Balancer untuk mendukung prosesor terbaru 2nd Gen Intel® Xeon® Scalable (extended Cascade Lake-SP refresh SKUs) di semua jajaran produk server, termasuk RS720/720Q/700 E9, RS520/500 E9 dan sistem server seri ESC8000/4000 G4 serta motherboard server  Z11.

Dalam aplikasi yang kompleks, seperti komputasi kinerja tinggi (high-performance computing (HPC)), komputasi AI atau edge, menyeimbangkan kinerja dan konsumsi daya selalu menjadi tantangan. Dengan teknologi Power Balancer dan prosesor terbaru 2nd Gen Intel Xeon Scalable, produk server ASUS menghemat daya hingga 31 watt per node pada beban kerja spesifik dan mendapatkan efisiensi yang lebih baik dengan lebih banyak server di lingkungan skala besar, secara signifikan mengurangi konsumsi daya secara keseluruhan untuk total biaya kepemilikan yang jauh lebih rendah dan pengoperasian yang dioptimalkan.

Teknologi ASUS Power Balancer
Kesadaran akan menjaga lingkungan dan konsumsi daya telah menjadi topik yang sangat penting dalam industri server pada beberapa tahun terakhir, khususnya karena lebih banyak pusat data yang membutuhkan kinerja komputasi yang lebih baik, lebih banyak ruang penyimpanan dan koneksi yang lebih cepat seiring dengan penggunaan daya yang lebih efisien. Pada tahun 2019, ASUS meluncurkan sebuah teknologi server thermal-control yang dinamakan Thermal Radar 2.0, yang menyediakan pemantauan suhu server secara real-time dan penyesuaian kurva kipas dinamis untuk konsumsi daya kipas yang lebih rendah. Dengan prosesor terbaru 2nd Gen Intel Xeon Scalable (extended Cascade Lake-SP Refresh SKUs), ASUS memperkenalkan Power Balancer, sebuah teknologi penghematan daya yang dirancang untuk terus memberikan nilai teknologi efisiensi daya yang dioptimalkan.

ASUS Power Balancer merupakan teknologi ekslusif yang memungkinkan server-server ASUS untuk dapat menyesuaikan keseluruhan CPU loading secara otomatis berdasarkan monitoring real-time, mengurangi konsumsi daya secara keseluruhan untuk peningkatan efisiensi dan optimalisasi biaya/kinerja.

Lab server ASUS baru-baru ini melakukan perbandingan antara server ASUS dengan dan tanpa teknologi Power Balancer. Tanpa teknologi, CPU server membutuhkan daya 130 watt untuk mengerjakan beban kerja 80%. Dengan teknologi ASUS Power Balancer, server mencapai 14% penghematan daya sementara tetap menjaga tingkat kinerja yang sama. Hasil ini menunjukkan secara jelas bahwa teknologi Power Balancer memungkinkan server-server ASUS untuk mengurangi konsumsi daya CPU dalam skenario multi thread dengan menyesuaikan frekuensi yang paling sesuai.   

Server ASUS dengan 2nd Gen Intel Xeon Scalable Processor

ASUS memberikan peningkatan kinerja pada  berbagai server dan motherboard server yang memanfaatkan prosesor terbaru 2nd Gen Intel Xeon Scalable (extended Cascade Lake-SP refresh SKUs). Intel memperkenalkan 18 SKU baru dimana tingkat frekuensi teratas dapat meningkat hingga 4.5 GHz dengan Turbo Boost, memberikan peningkatan kinerja hingga 25–36% pada benchmark SPEC CPU2017 untuk mendukung kebutuhan pengguna secara cepat. Seluruh prosesor terbaru mendukung terobosan sistem memori dan kemampuan penyimpanan dari memori persisten Intel Optane.

Motherboard server ASUS seri Z11 untuk prosesor terbaru 2nd Gen Intel Xeon Scalable tersedia dalam bentuk ATX, EEB dan CEB agar dapat sesuai dengan berbagai aplikasi. Para pelanggan dapat menggunakan motherboard ini untuk HPC, pelayanan keuangan, cloud gaming dan kinerja VM dengan penambahan core dan frekuensi lebih tinggi, serta upaya minimum pada persyaratan konfigurasi ulang sistem.

Server ASUS, termasuk seri RS720/720Q/700 E9, RS520/500 E9 dan ESC8000/4000 seri G4, mendukung penuh prosesor terbaru 2nd Gen Intel Xeon Scalable dengan Intel Optane persistent memory dan memberikan solusi optimalisasi beban kerja yang lebih baik yang mempercepat dan menyederhanakan proses  pemilihan perangkat hardware dan software. RS720/700/720Q seri E9 merupakan server dua soket dalam bentuk chasis 2U dan 1U yang dirancang untuk beban kerja yang banyak, kinerja terdepan dan kepadatan komputasi (RS720Q). RS520/500 seri E9 merupakan server mainstream yang menyeimbangkan kinerja, efisiensi dan kemudahan pengelolaan dalam bentuk chasis 4U, 2U dan 1U. ESC8000/4000 seri G4 merupakan server high density GPU yang ideal untuk AI, deep learning, virtual desktop infrastructure (VDI), rendering dan penelitian ilmiah.

KETERSEDIAAN & HARGA

Produk ASUS Server dan Workstation sudah tersedia di Indonesia lewat pre-order. Silahkan hubungi perwakilan ASUS di kota Anda untuk informasi lebih lanjut melalui email berikut: commercial_id@asus.com

(Julian/Rilis)

Beri komentar