Home » Berita » Pesan Echa Harahap di Single Indonesia Indah - Trijaya FM Palembang

Pesan Echa Harahap di Single Indonesia Indah

Echa Harahap, musisi dengan nama asli Resa Harahap ini memulai karir musik khususnya Reggae mulai pada tahun 2007. Pria yang kental dengan darah batak mengeluarkan single kedua dan  masuk ke  industri musik tetap dengan aliran Reggae dengan sangat percaya diri. Echa berkeinginan karyanya dikenal di seluruh kalangan penggemar musik.

Selain aktif dalam berkomunitas dan bermusik, Echa juga sempat aktif dalam dunia modeling dan seni peran. Ia juga beberapa kali terlibat menjadi model produk iklan. Pengalaman Echa sebelum menjadi penyanyi profesional terbilang tidak mudah. Saat masih duduk dibangku sekolah ia sempat menjadi musisi jalanan (pengamen) dari angkutan umum hingga ke Cafe dibilangan Ibukota.

Tak puas dengan perjalanan musiknya, Echa mengeksplor bakat terpendamnya dengan ikut casting dan berhasil memerankan beberapa FTV, iklan produk sampai menjadi model video klip.

Lalu apakah Echa puas? Ternyata tidak.

“Itu semua membuat saya agak jenuh dan balik untuk ngamen lagi sampai kepikiran mau rekaman karena memang cita-cita awal jadi penyanyi” ujar Echa.

Pucuk dicinta ulam pun tiba, pada awal 2018 Echa bertemu dengan produser musik yang merupakan salah satu personil band, Nyonk Kunci.

“Sampai pada waktunya saya ketemu dengan seorang malaikat bernama Nyonk Kunci dan dia bersedia untuk menjadi produser saya.  Hahaha” canda Echa.

Alasan Nyonk Kunci bersedia memproduseri Echa Harahap adalah Echa memiliki karakter vokal yang berbeda dengan musisi reggae lainnya dan memiliki warna tersendiri.

Berbicara mengenai single Indonesia Indah yang akan dirilis oleh Echa, lagu bernuansa reggae ini menceritakan keindahan Indonesia dari semua pulau laut dan daratan. Pesan dalam lagu ini yang ingin disampaikan kepada dunia adalah bahwa Indonesia surga wisata bagi orang orang yang hobi traveling.

Sepakat ?

(Julian/Edited)

Beri komentar