Home » Berita » Riezky Aprilia : Harus Ada Kolaborasi Penanganan Sampah Di Palembang - Trijaya FM Palembang

Riezky Aprilia : Harus Ada Kolaborasi Penanganan Sampah Di Palembang

PALEMBANG – Terkait dengan sidak ke TPA Sukawinatan, Anggota DPR RI Riezky Aprilia SH MH meminta kepada DPRD Kota Palembang dan Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup bisa mengalokasikan bak sampah pada tahun ini, karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan bak sampah.

“Tadi ada Pak RT yang meminta pengadaan bak sampah. Itu kan bisa diselesaikan ditingkat Pemkot, tinggal dianggarkan dinas terkait dan didukung oleh DPRD Kota Palembang,” Kata Riezky pada Reses DPR RI Masa Sidang II tahun 2019-2020 Riezky Aprilia SH MH di TPA Sukawinatan digelar, Rabu (11/3/2020).

Untuk menampung sampah masyarakat terutama daerah-daerah yang jauh dari jangkauan dari dinas Kebersihan. “Karena wilayah kita sangat besar penduduknya juga banyak maka fasilitas sampah harus memadai,”kata Politisi PDIP ini.

Politisi asal Lubuklinggau ini menyampaikan programnya dan masukan dari dinas terkait TPA Sukawinatan. sebagai bahan untuk disampaikan kepada pemerintah.

Dalam reses perorangan ini pihaknya juga butuh melihat secara langsung TPA Sukawinatan.

“Saya berharap Kementrian Lingkungan Hidup dan komisi IV bisa kunjungan spesifik kesini,”tegas Putri Eks Walikota Lubuklinggau Riduan Effendi.

Anggota DPR RI Dapil Sumsel I ini memastikan untuk menyelesaikan persoalan TPA Sukawinatan, tidak seleai oleh pemkot sendirian.

“Untuk program spesifik di TPA Sukawinatan ini, itu bagaimana Pemkot Palembang bekerjasama dengan DPRD Palembang yang merumuskannya,”kata Dia.

Dia menambahkan DPR RI akan berdiskusi terkait program Kementrian Lingkungan Hidup yakni Dirjen Sampah dan Pengelolaan Limbah, agar bisa masuk masuk ke TPA Sukawinatan. TPA di Indonesia inikan banyak, Program ini serentak di Indonesia.

“Jadi program spesifik terserah rumusannya di Pemkot dan Pemprov. Untuk program kementrian dan regulasi kementrian yang harus kita dukung. Yang pasti, program nasional harus masuk ke sini,”kata Riezky dalam rilisnya.(*)

Beri komentar