Home » Berita » 6 Pengguna Jalan Tanpa Masker Terjaring Tim Gabungan Check Point Gugus Tugas Covid 19 Kota Palembang - Trijaya FM Palembang

6 Pengguna Jalan Tanpa Masker Terjaring Tim Gabungan Check Point Gugus Tugas Covid 19 Kota Palembang

Palembang – Tim Gabungan Check Point Gugus  Tugas Covid 19 Kota Palembang terus melakukan penjangkauan bagi pengguna jalan yang tidak memakai masker. Saat ditemui di Simpang tiga Jalan Residen Abdul Rozak Pusri Palembang, Kabid Operasional Tibum dan Tranmas Sat Pol PP Kota Palembang, HS Hendra, mengatakan razia ini dilakukan sesuai dengan  Surat Edaran Walikoa Palembang No 1 tahun 2020.

Operasi yang melibatkan 100 orang personil dari berbagai unsur ini,  dilakukan pada 3 hingga 4 titik di Kota Palembang.

“Personil ada 100 orang, terdiri dari Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, TNI Polri, PPK dan instansi terkait lainnya” ujar Hendra.

Sejauh ini ia melihat masih ada pengguna jalan yg melanggar aturan surat edaran tersebut. Pihaknya lantas memberikan sanksi.

“Bagi tidak membawa masker, artinya mereka tidak peduli dengan himbauan Walikota, maka mereka akan kita amankan. Kita bawa (untuk diinapkan) ke (Universitas) PGRI Palembang, untuk diberikan pembinaan atau pemeriksaan lebih lanjut “jelas Hendra.

“Namun kita berikan penjelasan persuasif bila ada masyarakat yang membawa masker namun lupa memakainya,” terang Hendra.

Menurut Hendra kepatuhan warga Palembang terkait surat edaran walikota terkait penggunaan masker ini sudah cukup baik.

“Kepatuhan masyarakat sudah mencapai 80%. Pada prinsipnya semakin hari semakin membaik”, ujar Hendra.

“Insha Allah nanti bisa 100%,” imbuhnya lagi.

Ia berharap masyarakat Kota Palembang tau bahwa Covid19 ini berbahaya, sadar diri untuk menggunakan masker, selalu cuci tangan dan menjaga jarak supaya Covid19 cepat hilang.

Dari pantauan di lapangan, operasi yang dimulai pukul 09.00 hingga 09.30 WIB berhasil menjaring 5 pengguna roda 2 dan 1 pengguna roda 4 yang tidak memakai masker. Ada juga beberapa warga yang kedapatan membawa masker tapi lupa memakainya. Mereka ini mendapat hukuman push up 30 kali.

(Julian)

Beri komentar