Home » Berita » Lawan Covid-19, PD Pasar Palembang Jaya Gandeng Gojek - Trijaya FM Palembang

Lawan Covid-19, PD Pasar Palembang Jaya Gandeng Gojek

Palembang – Menindaklanjuti himbauan pemerintah untuk tetap #dirumahaja demi memitigasi   penyebaran   Coronavirus   Diseases   (Covid-19)   Perusahaan   Daerah   Pasar Palembang Jaya (PD Pasar Palembang Jaya) menggandeng Gojek Palembang untuk menginisiasi  program  “Belanja  Dari  Rumah”  secara daring dengan menggunakan layanan GoShop dan GoSend.

GoShop merupakan layanan Gojek untuk membeli berbagai kebutuhan dari lokasi mana pun dan telah tersedia di seluruh Indonesia. Sementara GoSend adalah layanan pengiriman barang dari satu titik lokasi ke lokasi lainnya di dalam wilayah yang sama. Kedua layanan ini mendapat respon positif dari konsumen di Indonesia.

Adapun pasar-pasar rakyat yang terlibat aktif dalam kampanye belanja secara daring ini adalah:

a.  Pasar Cinde, Jl. Jend. Sudirman, Kel. 24 Ilir, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang b.  Pasar Sekip Ujung, 20 Ilir D II, Kec. Kemuning, Kota Palembang

c.   Pasar Lemabang, Jl. Yos Sudarso, Kel. 3 Ilir, Kec. Ilir Timur II, Kota Palembang

d.  Pasar Km 5, Jl. Kol. H. Burlian, Kel. Ario Kemuning, Kec. Kemuning, Kota Palembang

e.  Pasar Talang Kelapa, Jl.Kelapa Gading, Kel. Talang Kelapa, Kec. Alang-Alang Lebar, Palembang

Dalam situasi pandemi Covid-19 yang penuh tantangan saat ini layanan GoShop dan GoSend menjalankan perannya untuk meningkatkan keselamatan dengan memastikan layanan ini dapat memfasilitasi jarak aman dan tidak ada kontak fisik secara langsung.

Vice President Regional Sumbagsel Gojek Indonesia, Erika Agustine mengatakan,”Pilihan berbelanja dari rumah saat ini merupakan pilihan bijak bagi masyarakat sesuai dengan anjuran pemerintah untuk tetap tinggal di dalam rumah. Menjadi mitra PD Pasar Palembang Jaya adalah  langkah  nyata  Gojek  untuk mendukung program pemerintah di Sumatera Selatan, khususnya  di  kota  Palembang  agar  semua  orang  tetap di dalam rumah demi mencegah

penyebaran Covid-19 di wilayah ini, sekaligus membantu para pedagang di pasar bisa terus mendapat pemasukan setiap harinya sekalipun perekonomian kini tengah melambat.”

Dalam praktek belanja online menggunakan fitur GoShop dan GoSend ini protokol pencegahan penyebaran pandemi COVID-19  ini tetap diutamakan oleh PD Pasar Palembang Jaya dengan menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan cairan pencuci tangan (hand sanitizer) di pasar, menerapkan jaga jarak sosial (social distancing) serta melengkapi diri dengan masker dan alat perlindungan diri lainnya bagi mitra Gojek yang berbelanja.

Direktur Utama PD Pasar Palembang Jaya Abdul Rizal, S.Pd, M.M menyatakan, “Kerjasama dengan Gojek ini merupakan sebuah upaya yang dilakukan oleh PD Pasar Palembang Jaya untuk  terus  menjaga  roda  perekonomian  kota  ini  terus  berjalan.  Hal  ini  sejalan  dengan himbauan pemerintah kota Palembang untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di kota Palembang. Kami menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan melakukan social distancing, serta memanfaatkan layanan GoShop dan GoSend ini sebagai salah satu upaya  untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini. Karena kedisplinan masyarakat ini akan menentukan seberapa cepat kondisi ini akan kembali pulih seperti semula. Layanan GoShop dan GoSend dari Gojek untuk berbelanja ini, jadi salah satu solusi agar kondisi bisa segera pulih seperti semula dan kita bisa kembali menikmati kehidupan yang normal.”

Beragam kanal digunakan untuk mempromosikan kebiasaan hidup sehat dengan menyebarkan informasi kesadaran dan pencegahan COVID-19, pemberitahuan dalam aplikasi dan diskusi dengan mitra. GoShop telah menempuh berbagai upaya lebih untuk menjaga produktivitas dan keberlanjutan pendapatan mitra usaha dan mitra driver agar pelanggan tetap #dirumahaja.

Disamping prinsip-prinsip keamanan yang telah dijalankan untuk mendukung protokol penyebaran pandemi COVID-19 diatas, Gojek juga telah mengembangkan beberapa inisiatif lainnya seperti pengiriman tanpa kontak fisik langsung (GoFood, GoShop dan GoSend) dengan menambahkan opsi pesan cepat tambahan di fitur chat antara konsumen dan mitra driver sehingga dapat membantu pelanggan dan mitra driver menjaga jarak fisik serta pembayaran  tanpa  uang  tunai  melalui  GoPay  dan  Paylater  untuk  bertransaksi  dengan Gofood, GoShop dan GoSend.

(Julian/Rilis)

Beri komentar