Home » Berita » Legenda Badminton Indonesia, Tontowi Ahmad Putuskan Pensiun - Trijaya FM Palembang

Legenda Badminton Indonesia, Tontowi Ahmad Putuskan Pensiun

Palembang – Legenda badminton Indonesia, Tontowi Ahmad mengundurkan diri dari hingar bingar dunia olahraga. Owi – panggilan akrab Tontowi Ahmad – mengumumkan pengunduran dirinya melalui post di akun IG-nya @tontowiahmad_.

Keputuskan pensiun ini, ia tuliskan pada hari Senin (18/5). Dalam IG-nya Tontowi Ahmad berujar bahwa ia harus mengucapkan perpisahan dengan olahraga yang telah ia geluti selama ini.

Melalui IG pribadinya, tak lupa Tontowi Ahmad mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya berkarir di dunia bulu tangkis.

“Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidupku menjadi lebih ber warna,” tulis Owi.

“Kadang susah, kadang senang. Tapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai, dimana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orangtua juga keluarga harapkan,” imbuhnya.

“Memang, saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium, tapi inilah hidup. Tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini. tapi apapun yang terjadi, saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini” tulisnya.

 “Saya juga mau berterimakasih untuk semua yang sudah mendukung karir saya di bukutangkis selama ini, yang tidak bisa saya sebut satu per satu. Dan sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain,”’ pungkas Owi.

Sejumlah warganet menyampaikan komentarnya. Di antaranya Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. Melalaui akun IG-nya Emil menulis : “Terima kasih atas dedikasinya membela merah putih di ajang internasional. Semoga terus diberi kesuksesan dalam menempuh jalan yang dipilih selanjutnya, dan untuk terus menyemangati generasi berikutnya dalam meneladani mas @tontowiahmad_

Sementara itu, pemain bulu tangkis ganda putra Pelatnas Indonesia Fajar Alfian lewat IG @fajaralfian95 menulis : “Terimakasih atas dedikasimu untuk indonesia. Semoga sukses dalam karier nya mas owix,”

Pasangan Fajar Alfian di sector ganda putra, Rian Ardianto melalui IG pribadinya menulis : “thankyou mas owix untuk perjuangan nya mengharumkan nama Indonesia.”

Pemain bulu tangkis ganda campuran Indonesia lainnya, Praveen Jordan @jordan_praveen, tidak menuliskan kata-kata, kecuali emoticon sedih.

Kabar pensiun-nya Owi sudah beredar sejak bulan Februari lalu. Tontowi Ahmad dikabarkan telah memberitahu niatnya untuk mundur dari Pelatnas Cipayung kepada Richard Mainaky, pelatih kepala ganda campuran Indonesia.

Tontowi Ahmad yang lahir 18 Juli 1987, memberikan banyak catatan prestasi yang menakjubkan. Ia telah memberikan banyak prestasi kepada bulu tangkis Indonesia.  Bersama Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad sudah meraih juara All England tiga kali beruntun (2012-2014), juara dunia dua kali (2013 dan 2017) serta meraih medali emas Olimpiade Rio 2016, yang merupakan puncak prestasi bagi pasangan tersebut.

Terimakasih, Owi…

(Julian/instagram)

Beri komentar