Home » Berita » Pemerintah Provinsi Sumsel Serahkan Logistik Penanganan Covid-19 ke 17 Kabupaten/Kota - Trijaya FM Palembang

Pemerintah Provinsi Sumsel Serahkan Logistik Penanganan Covid-19 ke 17 Kabupaten/Kota

PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumsel menyerahkan puluhan ribu bantuan logistik untuk penanganan Covid-19 kepada 17 Kabupaten/Kota dan 7 rumah sakit. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru di Auditorium Graha Bina Praja Setda Provinsi Sumsel, Selasa (19/5).

Bantuan tersebut berupa logistik penanganan Covid-19 yang terdiri dari 8.500 rapid test, 1.000 pcs face shield, 6.500 pcs kacamata google, 7.300 VTM, 10.000 pcs cover all suit, 5.100 pasang handscoon, serta 6.000 kotak lebih obat-obatan dan vitamin.

Herman Deru mengatakan, bantuan tersebut memang difokuskan untuk penanganan Covid-19 di Sumsel guna mendorong percepatan penanganan Covid-19 yang telah menjadi komitmen sejak awal.

“Penyerahan ini semuanya memang berkaitan dengan penanganan Covid-19. Diharapkan bantuan ini dapat dibutuhkan sebagaimana mestinya,” kata HD.

Menurutnya, upaya penanganan Covid-19 di Sumsel sudah cukup maksimal dengan hasil yang baik.

“Saya lihat saat ini semua pihak sudah konsisten dalam penanganan Covid-19 sehingga belakangan terlihat hasil yang baik,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Lesty Nurainy mengatakan, bantuan tersebut akan diberikan ke 7 rumah sakit di Palembang, diantaranya, RS RK Charitas, RSMH, RS Siti Fatimah, RS Pelabuhan, RS Pusri, RS Muhammadiyah, RS Hermina.

“17 kabupaten/kota dan 7 tujuh rumah sakit diberikan bantuan tersebut. Namun jumlah setiap kabupaten/kota atau rumah sakit yang diberikan tidak sama dan disesuaikan dengan kebutuhan,” pungkasnya.

(Julian/Rilis)

Beri komentar