Home » Berita » Peserta SKPP Perlu Dibekali Literasi - Trijaya FM Palembang

Peserta SKPP Perlu Dibekali Literasi

PALEMBANG – Dihari buku nasional Forum Aktif Menulis (FAM) Cabang Palembang menyoroti soal penyelenggaraan pilkada di Sumatera Selatan terutama gagasan soal literasi pengawasan partisipatif.

Dengan di Pandu oleh Penggiat Literasi Pipit Enfitri, FAM Palembang mengadakan Diskusi Daring bersama Ketua Bawaslu Sumsel Iin Irwanto, ST, MM, Minggu (17/5/2020) jelang berbuka puasa.

Acara yang berlangsung live IG ini, FAM Palembang membedah bagaimana peran literasi politik dalam pengawasan partisipatif dimana saat ini Bawaslu Sumsel saat telah meresmikan sekolah kader pengawas pertisipatif (SKPP).

Ketua Bawaslu Sumsel Iin Irwanto, ST, MM mengatakan SKPP yang saat ini sudah diresmikan sebagai upaya melibatkan masyarakat terutama anak muda dalam pengawasan.

“Se Sumsel ada 615 peserta yang dilibatkan dan digembleng pemahaman bidang kepemiluan, pengawasan partisipatif termasuk soal literasi atau penulisan pengawasan partisipatif,”ungkap Alumni Unsri ini.

Pihaknya optimis kelulusan SKPP Bawaslu Sumsel ini bisa mencapai 7O persenan. “Melalui ini dikemudian hari pengawasan pilkada terutama penindakan dan pencegahan bisa makin membaik,”ungkap Iin Ketua Bawaslu Sumsel ini.(*)

Beri komentar