Home » Berita » Ketua PWI Sumsel Sebut Kerjasama dengan USS Simbiosis Mutualisme - Trijaya FM Palembang

Ketua PWI Sumsel Sebut Kerjasama dengan USS Simbiosis Mutualisme

Trijayafmplg.net – Bukan hanya saling menguntungkan, tetapi juga untuk memperkuat kerjasama perguruan tinggi dan organisasi profesi.  Hal ini menjadi dasar utama kerjasama antara Universitas Sumatera Selatan (USS) dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan.  Kesepakatan tersebut resmi dilakukan hari Kamis, 25 Juni 2020 di Aula Kampus A USS Jl. Letnan Murod, Talang Ratu, Km. 5 Palembang.  USS yang berkonsep Entrepreneur University ini, menggandeng PWI sebagai salah satu bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, serta meningkatkan profesionalisme profesi. 

Pada kesempatan itu, Plh.Rektor USS Dr. Ir. Leila Kalsum, MT, mengatakan USS menyambut baik kerjasama antara USS dan PWI Sumsel. Sebab, lembaga perguruan tinggi dan organisasi profesi wartawan penting dijalin kerjasama dalam rangka sama-sama ikut membangun bangsa.

“Sinergi kedua lembaga, antara perguruan tinggi dan organisasi profesi sangat penting. Untuk teknis akan kita tindaklanjuti dalam program bersama,” ujar Leila.

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel H. Firdaus Komar, S.Pd, M.Si mengatakan, kerjasama kedua belah pihak adalah kerjasama saling menguntungkan alias simbiosis mutualisme.

“Banyak yang bisa kita kerjasamakan, antara organisasi profesi wartawan dengan perguruan tinggi. Kita berharap kerjasama ini akan berdampak positif bagi kedua belah pihak,” uja Firdaus.

Di waktu yang sama, Rektor pertama USS Prof. dr. H. Mahyuddin Ns, SpOG(K) menyambut baik kerjasama USS dan PWI Sumsel, terlebih USS mengusung konsep Entrepreneur University yang dapat diberdayakan bersama organisasi profesi PWI Sumatera Selatan.

“Kerjasama ini amat penting. Saya senang ada kerjasama ini, sebab dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia dan profesionalisme wartawan. Silakan apa saja yang bisa kita kerjasamakan nanti ditindaklanjuti,” ujar mantan Wakil Gubernur Sumsel itu.

Prof. Mahyuddin menambahkan, semua Prodi di USS memiliki keunggulan, sebab konsep perkuliahan diarahkan kepada pendidikan dan menyiapkan mahasiswa yang berjiwa Entrepreneur, mandiri, dan siap bekerja bahkan menciptakan lapangan kerja.

Seperti diketahui, saat ini USS tengah melakukan Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021. Tahap awal USS menerima mahasiswa baru untuk empat fakultas dengan lima Program Studi (Prodi). Empat Fakultas tersebut ialah Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom), Fakultas Ilmu Komputer (Ilkom), Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Pertanian. Lima Prodi, semua jejang Strata Satu (S.1) yang buka pendaftaran mahasiswa baru ialah Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Ilmu Komputer, Prodi Manajemen, Prodi Ilmu Perikanan, dan Prodi Agribisnis.

Untuk pendaftaran mahasiswa baru digratiskan biaya pembangunan. Tempat perkuliahan USS memiliki tiga kampus, Kampus A di Jl. Letnan Murod, Talang Ratu, Km. 5 Palembang, Kampus B di Graha Bunda Jl. Jend. Sudirman Km. 4 Palembang, dan Kampus C di area RS Bunda Medika, Jakabaring.

(Julian/Rilis)

Tags ,

Beri komentar