Home » Berita » 5 Tersangka Diciduk, BNNP Sumsel Gagalkan Peredaran Sabu dan Ekstasi - Trijaya FM Palembang

5 Tersangka Diciduk, BNNP Sumsel Gagalkan Peredaran Sabu dan Ekstasi

5 tersangka kasus narkoba yang diciduk BNNP Sumsel

Trijayafmplg.net – Sebanyak 5 orang tersangka diciduk Tim Pemberantasan BNNP Sumsel terkait dengan rencana peredaran narkoba di Kota Palembang.

Operasi yang dipimpin langsung Kabid Pemberantasan BNNP Kombes Pol Habi Kusno berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis ekstasi dan sabu.

Hasil penggeledahan petugas, ditemukan barang bukti berupa 3 kantong plastik yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 3 kg, dan 2 kantong plastik yang diduga narkotika jenis pil ekstasi dengan jumlah sekitar 2.000 butir.

Kabid pemberantasan BNNP Kombes Pol Habi Kusno, didampingi Kasi Penyidikan BNNP Kompol Dwi Handoko, dalam keterangan pers-nya, Jumat 24 Juli 2020, di kantor BNNP Palembang, menginformasikan bahwa 5 tersangka ini merupakan kelompok jaringan narkotika Tembilahan – Palembang.

Kelima tersangka masing-masing dengan inisial ABD dan SS diciduk petugas saat mengendarai motor. Sedangkan 3 tersangka lain dengan inisial M, AYP dan AA, diamankan saat berada di dalam kendaraan roda empat.

Mereka ditangkap secara terpisah, Rabu, 22 Juli 2020, berlokasi di Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin.

“ Dari dalam box di bawah jok motor yang dikendarai ABD dan SS, petugas menemukan barang bukti,” ujar Habi Kusno.

“Ada 1 bungkus plastik yang berisi 3 kantong plastik yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 3 kg, dan 2 kantong plastik yang diduga narkotika jenis pil ekstasi dengan jumlah sekitar 2.000 butir,” imbuhnya.

“Menurut pengakuan tersangka, narkoba tersebut hendak dibawa ke Kota Palembang,” ujar Habi Kusno.

Kini, barang bukti berupa sabu, ekstasi, motor dan mobil yang digunakan tersangka, disita oleh BNNP Sumsel untuk diteruskan berkasnya ke Jaksa Penuntut Umum.

(Yuliansyah)

Beri komentar