Home » Berita » Kemenag Sumsel Lantik 3 Pejabat untuk Tingkatkan Kinerja Pegawai - Trijaya FM Palembang

Kemenag Sumsel Lantik 3 Pejabat untuk Tingkatkan Kinerja Pegawai

Kemenag Sumsel Lantik 3 Pejabat untuk Tingkatkan Kinerja Pegawai
Kemenag Sumsel Lantik 3 Pejabat untuk Tingkatkan Kinerja Pegawai (Humas )

Trijayafmplg.net – Pergantian fungsi dan jabatan ini merupakan salah satu bentuk penyegaran dalam upaya meningkatkan kinerja aparatur sipil negara. Demikian juga yang terjadi di Kantor Kementerian Agama Sumatera Selatan (Kemenag Sumsel). Senin ini, 6 Juli 2020, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sumsel Dr. HM. Alfajri Zabidi MM, M.Pd.I melantik tiga pejabat eselon IV di Aula Kanwil Kemenag Sumsel.

Menurut Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sumsel Dr. HM. Alfajri Zabidi MM, M.Pd.I, rotasi dan mutasi kali ini sebagai bentuk penyegaran dan kebutuhan organisasi.

“Setiap kebijakan yang diambil merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja pegawai Kemenag Sumsel,” tutur Fajri.

Ia kembali mengingatkan bahwa jabatan merupakan amanah, yang bisa kapan saja diambil kembali oleh sang pemberi amanah. Dia mengakui bahwa proses pengangkatan pejabat tidak mungkin dapat memuaskan semua pihak.

“Jabatan adalah kepercayaan yang diberikan pimpinan. Oleh sebab itu, saya harap saudara dapat menerima dengan lapang dada,” ujar Fajri.

“Yang terpenting adalah tunjukkan profesionalitas dan kompetensi yang saudara miliki,” pungkasnya.

Adapun mereka yang dilantik hari ini adalah Drs. H. Firdaus sebagai Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Kemenag Kabupaten Ogan Komering Ulu. Sebelumnya Firdaus menjabat Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kabupaten OKU Selatan.

Berikutnya adalah Sirat M.Pd.I sebagai Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Kabupaten Musi Rawas Utara. Jabatan Sirat sebelumnya adalah Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten OKU Timur.

Terakhir adalah Sumaji S.Ag, dilantik sebagai Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Kota Pagaralam. Sumaji sebelumnya merupakan Kepala KUA dan PPAIW Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagaralam.

(Julian/Rilis)

Beri komentar