Home » Berita » Meski di Masa Pandemi, PNM Palembang Konsisten Memotivasi UKM - Trijaya FM Palembang

Meski di Masa Pandemi, PNM Palembang Konsisten Memotivasi UKM


Kantor PT. Permodalan Nasional Madani (PNM)

Trijayafmplg.net – Imbas pandemi COVID-19 ternyata bukan hanya dialami oleh pebisnis besar, pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) rupanya turut merasakan. Para pelaku usaha tadi banyak yang mengalami penurunan pendapatan atau omset, yang berujung pada pengurangan jumlah pekerja, efesiensi hingga menutup unit usaha mereka.

Merasa terpanggil untuk mengangkat motivasi para pelaku UKM supaya bisa bertahan dan mampu meraup keuntungan di era new normal, PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Palembang, Jumat, 10 Juli 2020 kembali menggelar capacity building program kemitraan kepada mitra binaan mereka.

Hampir sama  dengan cara pelatihan sebelumnya, pelatihan pengembangan kapasitas usaha (PKU) kemitraan kali ini juga dilaksanakan secara virtual via Whatsapp Group (WAG)

Menurut Pemimpin Cabang PNM Palembang, Muhammad Komar via pesan WA, tema yang dibahas kali ini tentang bagaimana UKM bisa mengembangkan usaha melalui strategi OMNI channel. OMNI channel ini sendiri merupakan kombinasi antara penjualan secara online dan offline.

“Tema ini diambil berkaitan dengan lesunya omset penjualan akibat imbas COVID-19,” ujar Komar.

Ia menambahkan peserta pelatihan kali ini sebanyak 25 mitra binaan yang berasal dari berbagai jenis usaha.

“Peserta (kali ini) merupakan mitra binaan yang berasal dari internal PNM, nasabah mitra binaan kerjasama dengan PT. Bukit Asam (PT. BA) dengan PNM serta mitra binaan Askrindo dan PNM,” ujar Komar.

Seperti diketahui, meski di tengah pandemi covid19, tidak menyurutkan langkah PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) untuk menggelar pelatihan pengembangan kapasitas usaha (PKU). BUMN yang terbentuk tahun 1999 ini, tetap konsisten untuk melakukan pendampingan usaha kepada nasabah mereka supaya bisa “naik kelas”.

Bila dalam kondisi normal, mereka secara berkala mengadakan PKU dengan  tatap muka atau sharing session. Kegiatan tersebut biasanya dilaksanakan di tempat tertutup seperti hotel, rumah makan, aula kelurahan/kecamatan hingga di rumah nasabah.

Namun, sesuai dengan anjuran pemerintah dan protokol kesehatan untuk menjaga jarak, pelatihan PKU kini diadakan secara virtual via aplikasi zoom atau WAG.***

Beri komentar