Home » Berita » Gojek Kibarkan Nama di Empat Negara saat HUT Kemerdekaan RI Ke-75 - Trijaya FM Palembang

Gojek Kibarkan Nama di Empat Negara saat HUT Kemerdekaan RI Ke-75

Regional Operation Head Sumbagsel Deny Gunawan (berbatik) menjadi pembina upacara di kantor Gojek Palembang hari ini 17 Agustus 2020
Regional Operation Head Sumbagsel Deny Gunawan (berbatik) menjadi pembina upacara di kantor Gojek Palembang hari ini 17 Agustus 2020

Trijayafmplg.net – Gojek, perusahaan teknologi karya anak bangsa yang telah berkembang menjadi super app terdepan di Asia Tenggara, kembali mengharumkan Indonesia dengan mengintegrasikan aplikasi di empat negara: Indonesia, Vietnam, Singapura, dan Thailand.

Bertepatan dengan momentum peringatan hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, integrasi yang dibalut dengan semangat Merdeka Penuh Karya menjadi kado dari Gojek untuk Indonesia di mana efektif per Agustus 2020, aplikasi dengan nama Gojek resmi digunakan di keempat negara tersebut, setelah aplikasi GoViet di Vietnam dan GET di Thailand bertransformasi menjadi Gojek.

Menyusul integrasi tersebut maka para pelanggan Gojek cukup memiliki satu aplikasi Gojek untuk mengakses beragam solusi guna mempermudah kehidupan sehari-hari mereka. Misalnya, pelanggan asal Indonesia bisa langsung menggunakan aplikasi Gojek ketika berada di Vietnam, begitu juga sebaliknya.

Sementara itu, mewujudkan semangat persatuan jutaan mitra Gojek di Indonesia, Vietnam, Singapura, dan Thailand yang telah terintegrasi melalui aplikasi mitra driver yang berganti menjadi GoPartner, serta semangat Kemerdekaan Republik Indonesia, Mitra Driver Gojek dan tim Gojek di Palembang dan Lampung menyelenggarakan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2020.

Upacara diikuti oleh perwakilan mitra driver dan diselenggarakan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Memperingati Hari Kemerdekaan merupakan tradisi tahunan kami sebagai anak bangsa. Upacara bendera hari ini, merupakan penutup dari rangkaian Festival Merah Putih Mitra Gojek yang dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan. Di mana kegiatannya dilakukan pada kelompok-kelompok kecil komunitas mitra driver, bahkan beberapa kegiatannya dilaksanakan secara daring yang diikuti ratusan ribu mitra,” ujar Erika Agustine, VP Regional Strategic Sumbagsel.

Erika menambahkan bahwa kemeriahan dalam suasana berbeda ini merupakan wujud persatuan dan kolaborasi antara Gojek dan mitranya yang telah mengharumkan nama bangsa lewat karya dan inovasi. Pencapaian Gojek di Asia Tenggara lewat integrasi yang telah berhasil terwujud ini, terinspirasi dari semangat dan dedikasi jutaan mitra.

Dalam rangkaian kegiatan Hari Kemerdekaan RI di Batam, Gojek juga memberikan penghargaan Driver Jempolan yang memberi inspirasi di masa pandemi COVID-19 kepada Bapak Akhirul Sofyan dan Bapak Amad Daim. Keduanya merupakan mitra yang telah menginisiasi kegiatan sosial dan berdampak bagi masyarakat.

Pak Akhirul Sofyan viral ke di dunia maya dengan aksi heroiknya melindungi pesanan makanan konsumen dari semprotan mobil desinfektan yang melintas dengan tubuhnya secara spontan. Aksinya menjadi viral setelah presenter Najwa Shihab ikut menyebarkan aksi heroik PAk Akhirul Sofyan melalui akun sosial medianya.

Sementara Pak Amad Daim membantu seorang ibu melahirkan di dalam mobilnya, menggalang donasi untuk membayar rumah sakit dan perlengkapan bayi, hingga membantu mengurus tempat tinggal orang tua sang bayi yang baru saja diusir dari rumah kontrakan mereka karena tidak mampu membayar. Pak Amad Daim bahkan membantu mengurus pemakaman ketika anak lelaki yang hanya bertahan dua hari ini meninggal dunia. 

Sebagai bagian dari penghargaan, para Driver Jempolan ini mendapatkan jaket Gojek versi Vietnam dan versi Thailand yang sekaligus menjadi simbolisasi persatuan mitra driver Gojek di Asia Tenggara. ***

Beri komentar