Home » Berita » Peringati HUT RI Ke-75 di Masa Pandemi, Warga Duta Mekar Asri Gelar Beragam Kegiatan - Trijaya FM Palembang

Peringati HUT RI Ke-75 di Masa Pandemi, Warga Duta Mekar Asri Gelar Beragam Kegiatan

Lomba Sepabola dengan memakai daster dan dandanan perempuan

Trijayafmplg.net – Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh warga dalam mengisi dan memperingati HUT RI Ke-75 Tahun. Salah satunya yang dilaksanakan oleh RT.04/18, Duta Mekar Asri, Ciluengsi Kidul- Bogor.

Menurut pengurus RT 04/18, Kelana Muda, kegiatan yang dilakukan tetap berdasarkan protokol kesehatan.

“Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemedekaan Republik Indonesia Tahun 2020  ini  tidak mengurangi semangat, kreativitas,dan bakti kepada ibu pertiwi,” ujar Kelana, Senin, 17 Agustus 2020.

“Namun tetap mentaati prosedur protokoler,” imbuhnya.

Kelana menambahkan, setiap peserta dan warga yang ikut lomba  tetap memakai masker. Hanya dilepas saat ikut perlombaan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh warga  di lingkungan RT 04/18 Duta Mekar Asri Cileungsi Kidul – Bogor  terbilang kreatif.

Mulai dari lomba  balita, anak-anak hingga orang tua.

Ada lomba minum susu untuk umur balita dan untuk lomba anak-anak mulai dari  lomba makan kerupuk, memasukan bendara ke dalam botol,memasukan  paku ke botol, balap karung memakai helm hingga pawai sepeda hias .

Ada juga lomba  untuk orang tua.  Baik ibu-ibu maupun bapak-bapak.

Untuk para ibu lomba yang digelar lomba di antaranya, lomba memasukan air ke baskom, lomba memasukan paku ke dalam botol dan lomba rebutan kursi.

Sementara lomba untuk bapak-bapak, di antaranya lomba bermain sepakbola memakai daster dengan dandanan perempuan.

Endar Ariyanto, salah satu peserta  dalam kegiatan ini mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan usulan dan teman-teman warga yang ada di lingkungan RT 04/18 di dalam mengisi HUT RI Ke-75 ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk optimisme Warga untuk Indonesia lebih maju dan juga sebagai Nasionalisme Warga  akan Tanah Airnya,” ujar Endar.

Sementara itu, Aris Maulana,  Ketua Panitia  dalam kegiatan tersebut mengatakan, kemerdekaan berarti komitmen untuk gerak bersama satu misi, dalam satu nafas membangun negeri dalam setiap sendi kehidupan,juga  termasuk membangun lingkungan sendiri.***

Beri komentar