Home » Berita » Bantu UKMK Kembangkan Usaha, Pegadaian Gelar Webinar dan Program KCA UMI - Trijaya FM Palembang

Bantu UKMK Kembangkan Usaha, Pegadaian Gelar Webinar dan Program KCA UMI

Asistant Manajer Produk non Gadai, Tri Rian Sari didampingi oleh Staf-Management Development Program, Wahyu Purnomo di acara talkshow di program Business Hour radio Trijaya FM Palembang, Selasa 8 September 2020.

Trijayafmplg.net – Dampak pandemi COVID-19 ternyata turut dirasakan oleh pelaku usaha kecil dan menengah atau UMKM. Tergerak untuk mendukung sektor UMKM  sekaligus menggerakkan ekonomi mayarakat, PT. Pegadaian Persero menghadirkan produk Kredit Cepat dan Aman (KCA) Ultra Mikro (UMI)

Produk yang di-launching sebulan terakhir ini, ternyata menarik minat banyak nasabah Pegadaian.

Demikian diungkapkan Asistant Manajer Produk non Gadai, Tri Rian Sari didampingi oleh Staf-Management Development Program, Wahyu Purnomo di acara talkshow di program Business Hour Radio Trijaya FM Palembang, Selasa 8 September 2020.

Ririn – sapaan akrab Tri Rian Sari –  menyebut bahwa  KCA UMI  khusus untuk kebutuhan dana usaha dengan barang jaminan emas.

“KCA UMI ini tidak berbeda jauh dengan KCA konvensional, hanya yang membedakan adalah jaminan berupa emas,” ujar Ririn.

Ia menambahkan bahwa KCA UMI ini punya banyak keistimewaan, di antaranya sewa modal yang lebih kecil.

“Sewa modal (bunga) yang lebih kecil, untuk pinjaman mulai dari 1 juta – 10 juta rupiah, cuma 1,05% untuk 15 hari,” jelas Ririn.

Ia menyebut, syarat pengajuan KCA UMI ini juga sederhana dan simple.

“Calon nasabah KCA UMI harus memiliki NIK yang terverifikasi Dukcapil, punya usaha minimal 6 bulan, bersedia disurvey dan menyerahkan barang jaminan sesuai ketentuan yang berlaku,” terang Ririn.

Sementara itu, Staf-Management Development Program Wahyu Purnomo menyebut bahwa produk Pegadaian yang ditujukan untuk membantu usaha pengembangan bisnis pelaku UMKM bukan hanya KCA UMI, tapi juga produk lainnya, yaitu KREASI.

“Kreasi sendiri pada dasarnya adalah kredit untuk pembiayaan usaha, dengan jaminan BPKB kendaraan dan juga bisa ditambah dengan emas,” ujar Wahyu.

Menurutnya, varian KREASI sendiri beragam. Mulai dari Kreasi Ultra Mikro hingga Kreasi Express Loan.

“Varian Kreasi ada banyak. Mulai dari Kreasi Ultra Mikro, Kreasi Multiguna, Kreasi Fleksi, hingga Kreasi Express Loan ,” jelas Wahyu.

Selain memberikan bantuan program, Pegadaian juga akan memberikan pelatihan secara online kepada para nasabahnya via online.

Ya, mereka akan menggelar webinar dengan tema Momen Emas.

“Kita juga sedang gencar mengadakan webinar dan promo-promo menarik untuk masyarakat.  Termasuk Webinar terdekat dalam minggu ini,” ujar Ririn.

“Rencananya, hari Kamis besok (11/9) Pegadaian akan menggelar Webinar dengan tema “Wujudkan Mimpi Dengan Emas” yang akan diisi oleh Bapak Eka Pebriansyah (Senior Vice President Pegadaian Kanwil Palembang) dan yang special yaitu ada Shahnaz Haque, “ jelas Ririn.

“Nasabah Pegadaian juga bisa join sekarang melaluibarcode dan link yang ada di Instagram @pegadaianareapalembang. Nanti akan mendapatkan e-certificate dan promo-promo khusus dari Pegadaian,” tutup Ririn.*

Beri komentar