Home » Berita » Pagar Nusa Se Kabupaten Mura Dikukuhkan - Trijaya FM Palembang

Pagar Nusa Se Kabupaten Mura Dikukuhkan

MUSI RAWAS – Pagar Nusa Kabupaten Musi Rawas melayani untuk selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta ikut menjaga kedamaian selama keberlangsungan Pemilikan Kepala Daerah (pilkada) serentak 2020.

Ketua PCNU Mura KH Usman Syafei

Hal ini terkait disampaikan oleh Pimpinan Wilayah Pencak Silat Nahdlatul Ulama (NU) Pagar Nusa Sumatera Selatan Emi Sumirta saat melakukan khotaman masal dan pelantikan Pengurus Cabang Pagar Nusa se-Kabupaten Musi Rawas di Pondok pesantren Darusalamah Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, Sabtu (21/11/2020).

“Khotaman masal terhadap santri merupakan tanda berakhirnya masa Latihan dalam mengikuti pelajaran bela diri di perguruan pencak silat pagar Nusa yang diadakan di setiap pengurus cabang yang ada di Indonesia, dirinya berharap para pendekar dapat mengedepankan akhlakul karimah dalam membela NKRI,”ujar Emi.

Lanjut Anggota DPRD Banyuasin ini, Pagar Nusa merupakan anak kandung Nahdlatul Ulama, salah badan otonom akan selalu sedia setiap saat setiap waktu untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Terkait pengaman pemilu kami pun siap bersinergi dengan TNI Polri demi menjaga kondusifitas diwilayah-wilayah yang menyelenggarakan pesta demokrasi,” ungkap Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Fraksi PKB ini.

Tidak hanya melakukan khotaman masal kepada para santri, Sabtu sore (21/11/2020), Emi Sumirta juga menyerahkan Surat Keputusan Pengurus Cabang Pencak Silat Pagar Nusa Kabupaten Musi Rawas masa khitmat 2020-2025.

Sementara itu, Ketua Tanfiziah NU Musi Rawas KH Usman Syafei mengatakan, dengan dikukuhkan PC Pagar Nusa untuk meningkatkan eksistensinya dalam menggerakan organisasi dan memaksimalkan pergerakannya dan menjaga keutuhan NKRI.

“Selain itu juga mempertahankan aqidah al sunnah wal jamaah, menjadi inspirasi kecamatan lainnya untuk membentuk Pagar Nusa ditingkatan masing-masing,”ujar Dia.(*)

Beri komentar