Home » Berita » Palembang Jazz Community Bentuk Band Khusus Tampil di Ngayogjazz 2020 - Trijaya FM Palembang

Palembang Jazz Community Bentuk Band Khusus Tampil di Ngayogjazz 2020

Palembang Jazz Community atau lebih akrab dikenal dengan sebutan Pal Jazz mulai aktif melakukan beberapa kegiatan sejak tahun 2008. Sejak berdiri sampai dengan sekarang selalu menekankan fokus pada edukasi dan sharing serta mensosialisasikan jazz di Kota Palembang. Kegiatan edukasi untuk musisi rutin diadakan dalam bentuk coaching clinic yang kadang mendatangkan musisi jazz top dari Jakarta. Beberapa Kafe dan Mall serta Lobby Hotel menjadi tempat berkumpul serta melakukan jam session. Pal Jazz juga beberapa kali mengadakan program SBB ( Sharing Belajar Bareng ) ke beberapa SMA memberikan clinic music sekaligus pengenalan jazz.

Ketua Pal Jazz Hanani mengatakan suatu kebanggaan tersendiri diundang untuk tampil di Ngayogjazz 2020 karena ini adalah salah satu event jazz terbesar di Indonesia.
Khusus untuk event Ngayogjazz 2020 Palembang Jazz Community mempersiapkan dengan serius. Hal ini diwujudkan dengan dibentuknya spesial band yang anggotanya diambil dari beberapa musisi terbaik anggota Pal Jazz.

Teffy Mayne putra asli Palembang selaku penasehat Pal Jazz yang juga dikenal sebagai arranger,komposer,produser sekaligus musisi di Audiensi Band yang lebih banyak tinggal di Jakarta sangat mengagumi potensi dan bakat dari musisi jazz Palembang. Kami berusaha memberikan yang terbaik dalam proses produksi untuk penampilan musisi Palembang di Ngayogjazz 2020 ini kata Teffy Mayne.

Palembang Jazz Community akan tampil di Ngayogjazz 2020 yang digelar selama 3 hari yaitu dari tgl 19 s/d 21 Nopember 2020 hal ini dijelaskan oleh Adji Soebijantoro selaku divisi program dari Pal Jazz. Lebih lanjut Adji mengharapkan dukungan semua pihak agar dapat menyaksikan penampilan Palembang Jazz Community di event Ngayogjazz ini.

Palembang Jazz Community di NGAYOGJAZZ 2020 khusus membentuk sebuah band project dengan para personil sbb :

Piano : Ricco
Mulai main piano dr 2009 (14 Tahun) , sampai saat ini sudah pernah bermain dengan Indra Lesmana, Indro Hardjodikoro, jamming online bersama Tompi, sudah mengeluarkan beberapa karya dan mendapatkan atensi di instagram oleh beberapa musisi Indonesia seperti Isyana Sarasvati, Ilman Ibrahim (Maliq D Essentials), Echa Soemantri, Kunto Aji, dll.
Sampai sekarang bekerja sbg pianis, produser, arranger, songwriter.

Trumpet : Iwe
Iriawan Wijaya atau lebih dikenal dengan panggilan Iwe. Bakat main trumpet menurun dari sang ayah yang juga pemain trumpet. Untuk mewadahi pemain alat tiup di Palembang menjadi inisiator Komunitas khusus alat tiup yaitu Embus. Aktif di Marching Band Pemerintah Kota Palembang.
Terlibat di
4 Tunes Band dan
Palembang All Star Orchestra dan membantu project rekaman Black Coffee Ice band.

Bass : AndreanYP
Nama lengkapnya Adrian Yudha Priatna lebih sering dipanggil Andre. Inisiator pendiri Indonesia Bass Player Chapter Palembang. Dengan Bandnya TRION pernah mewakili Pal Jazz tampil di Stage Blue Bird Java Jazz. Punya grup MATS beraliran progresif rock jadi salah satu juara nasional Festival Rock Djarum.

Drum : Dedy Bahar
Menekuni drum serius sejak usia 12 tahun ditunjang dengan keluarga mempunyai rental alat musik dan sound. Sejak aktif di Pal Jazz semakin suka dan menekuni bermain musik jazz. Sehingga sering menjadi session player di beberapa project seperti Palembang All Star dan BnF. Selain aktif main reguler di Kafe dan Hotel bersama grupnya Syailendra dan 4 Tunes.

Lebih lanjut Adji dari Divisi Program Pal Jazz juga memberikan penghargaan dan rasa terima kasih kepada Team Produksi yang terlibat dalam mempersiapkan penampilan Palembang Jazz Community di Ngayogjazz 2020.
Adapun detail Team Produksi sbb :

Studio Rekaman :
BnF (Bakar n Friend)
Audio Recording :
Furqon & Adi
Audio Mixing & Mastering :
Jordi Takarbessy
Videografer :
Ricky Irawan & Heri Hermawan
Video Editing : Ricky Irawan
Produksi :
Teffy’s Production

Ngayogjazz 2020 versi Tatanan Baru “Ngejazz Tak Gentar”, akan diselenggarakan selama 3 hari:
Kamis – Sabtu, tanggal 19 – 21 November 2020, bertempat di rumah masing-masing penonton secara daring, melalui website www.ngayogjazz.com

Beri komentar