Home » Feature » RS Siloam Segera Gabung BPJS

RS Siloam Segera Gabung BPJS

Siloam-SriwijayaPalembang, BP – Rumah Sakit Siloam Sriwijaya dalam waku dekan akan menambah kamar pasien menjadi 200 bead. Tak hanya itu poliklinik yang sudah ada akan diperbanyak 30 persen dari yang telah ada.

“Ini dalam rangka upaya kita untuk bergabung ke BPJS mulai dari penambahan kamar dari 135 menjadi 200 kamar. Selain itu kita juga akan menambah 33 poliklinik yang kita miliki menjadi 43 poliklinik,” ujar Direktur RS Siloam Sriwijaya dr Benutomo Rumondor Sp B belum lama ini.

Dikatakannya, untuk bergabung bersama BPJS banyak hal yang harus dipenuhi persyaratannya. Dan salah satunya mengenai sarana atau kamar yang dimiliki. “Salah satu syarat bergabung BPJS memang minimal memiliki 200 kamar selain itu juga kita mencoba akan melengkapi syarat yang lain dan kami lakukan secara bertahap,” ungkapnya.

Dokter spesialis ahli bedah ini juga mengatakan penambahan fasilitas yang dilakukan selain dalam rangka akan menggandeng BPJS juga mengingat lonjakan jumlah pasien selama ini. “Ini juga dalam rangka semakin bertambahnya jumlah pasien, apalagi dibulan Ramadhan sampai Idul Fitri tentu kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik dengan juga dua ambulan yang stand by 24 jam,” tuturnya.

Untuk itu, dimoment Ramadhan dan Idul Fitri ini dirinya menghimbau agar masyarakat menjaga pola makan. Terlebih bagi yang memiliki penyakit. “Biasanya darah tinggi, jantung itu banyak pasien yang masuk di bulan puasa dan Idul fitri selain penyakit-penyakit lain. Oleh karena bagi yang mengidap penyakit darah tinggi untuk kurangi makan-makanan yang memiliki kandungan garam yang lebih. Tapi ini bukan kemudian melarang makan yang makanan yang bergaram ya, tapi kurangi,” tuturnya sambil tersenyum. (Sug/BP)

Beri komentar