Home » Feature » Belajar Dari Sosok Penggagas Palembang HEBAT

Belajar Dari Sosok Penggagas Palembang HEBAT

***

Modal saya hanya ini (sambil menunjuk kepala dan dada, bahasa lain dari pikiran dan hati). Saya merintis dari nol, benar-benar mengandalkan ini (lagi-lagi beliau menunjuk kepala dan dada).

Karena modal saya hanya itu, kemudian saya selalu berusaha untuk berdaya guna dan memiliki nilai lebih.

Menjadi orang yang aktif berorganisasi sejak SMA. Uniknya saya selalu menjadi orang di balik layar atas suksesnya kegiatan-kegiatan di organisasi yang saya ikuti.

Karena menjadi orang di balik layar, artinya saya selalu mendapati diri saya sebagai no 2, dimulai dengan menjadi Wakil Ketua di MENWA UI bahkan pernah mengikuti pelatihan tingkat Nasional, menjadi Wakil ketua GP Anshor dan Menjadi Wakil Ketua di PW. NU Sumatera Selatan.

Sebagai wakil ketua atau orang no 2, tugas saya adalah bagaimana agar marwah pemimpin dan organisasi terjaga, melalui suksesnya kegiatan -kegiatan organisasi yang kami pimpin.

Di dunia kerja juga begitu, saya memulainya jadi pegawai yang tidak resmi, tapi saya tidak berkecil hati. Saya tekun belajar dan bekerja dengan modal yang saya punya (Pikiran dan Hati).

Karena giat tekun, sedikit demi sedikit pekerjaan saya membuahkan hasil, dan diberi kepercayaan secara perlahan, panjang ceritanya sampai kemudian saya ada diposisi saat ini.

Semua ini berkat Allah SWT, mas! yang penting selain Pikiran dan Hati, Religiusitas atau hubungan kita dengan Allah Swt selalu harus diperbaiki.

Saya masuk Palembang ini baru niatnya untuk jualan Gas. Saya jualan dan membangun relasi disini modalnya juga sama tetap ini (Sambil menunjuk Kepala dan dada lagi).

Seiring berjalan waktu banyak aktivitas yang dilakukan sampai akhirnya bersentuhan dengan kegiatan-kegiatan sosial di Kota Palembang Ini.

Di antara kegiatan sosial salah satu yang menonjol memotorinya ialah gerakan AYO KERJA dengan program membersihkan kali-kali yang ada di kota Palembang.

Seiring berjalannya waktu kegiatan tersebut sampai hari ini menjadi agenda Rutin Walikota Palembang, mungkin itu juga yang melatarbelakangi akhirnya saya dinobatkan menjadi tokoh Inspirasi 2016 Lintas Politika.

Hernoe di Mata Bambang Yusantra Koordator LSI Sumbagsel

Tanpa terasa sangking asyiknya mendengarkan cerita beliau hari itu sudah menjelang maghrib, itu menandakan bahwa obrolan kami akan berakhir tapi obrolan singkat itu meninggalkan kesan yang mendalam bagi saya secara pribadi,” ujar Koordinator Indikator Sumsel Bambang Yusantra.

Dia menilai sosok beliau mampu menginspirasi kita sebagai generasi muda yang masih memiliki masa depan panjang. Beliau adalah sosok yang sangat dikenal baik oleh kalangan aktivis dan masyarakat kota palembang.

Dalam kesibukannya menahkodai CNG Hilir Raya sebuah perusahan Gas di Kota Palembang, Hernoe masih menyempatkan diri secara total dalam kegiatan sosial keagamaan. Diantaranya;

1. Menjadi Wakil ketua PW Nadhlatul Ulama Sumatea Selatan

2. Menjadi Dewan Pembina JAMAN

3. Menjadi Dewan Pembina MPII Sumatera selatan, sebuah organisasi yang menjadi organisasi sayap pemudanya MUI

4. Menjadi motor penggerak gerakan AYO KERJA

5. Dia juga menggas Relawan Palembang HEBAT. Relawan ini tidak lain kumpulan anak muda kreatif, punya spirit dan militansi untuk berjuang menjadikan Kota Palembang Hebat. Hebat disini punya makna Hebat Warganya, Hebat Pemerintahannya dan Hebat Kotanya.

Berbagai upaya sudah dilakukan yakni pendidkan politik warga, gagasan tenaga medis keluarga dan gerakan layanan air bersih kawasan pinggiran.

“Itulah sekelumit, kesan yang saya tangkap sore itu. Sosok rendah hati, pekerja cerdas yang dibekali pikiran dan hati dengan semangat menebar manfaat bagi banyak orang, SEMOGA MENGINSPIRASI,” ujar Dewan Pakar Riset RCI ini. (Rel)

Beri komentar